Notification

×

Iklan ok

Peringati HUT Airud, Kapolda Aceh Ajak Panjatkan Doa Untuk Korban Heli di Bangka Belitung

Senin, 05 Desember 2022 | 15.20 WIB Last Updated 2022-12-05T08:20:41Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, mengajak para peserta upacara Hut ke 72 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) di lapangan Mapolda Aceh pada 05 Desember 2022, untuk sejenak memanjatkan do'a untuk musibah jatuhnya Helikopter Polri di Bangka Belitung. 

Dalam amanatnya Kapolda Aceh menyebutkan, saat ini Polri sedang berduka dengan kecelakaan helikopter di Bangka Belitung. Untuk itu mari bersama-sama kita menundukkan kepala seraya mengirimkan do'a kepada korban kecelakaan Helikopter Polri NBO 105 P-1103 tersebut.


Upacara Hut ke 72 Polairud itu diawali laporan Perwira yang ditunjuk, kemudian penghormatan pasukan, laporan Komandan Upacara kepada Irup, menyanyikan Mars Polri, mengheningkan cipta, pembacaan Tri Brata, amanat Irup, pembacaan do'a, menyanyikan Mars Polairud kemudian laporan Komandan Upacara kepada Irup, laporan Perwira yang ditunjuk dan diakhiri sesi foto bersama.

Tema yang diangkat dalam peringatan Hut ke 72 Polairud Tahun 2022 adalah " Polairud profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia tangguh.

Upacara itu turut dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, M. M, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, S. E., S. H, para PJU Polda Aceh, Kadis DKP Provinsi Aceh, Kepala Basarnas Aceh, Dan Lanud, para Komandan Lanal dan para undangan lainnya.

Seusai upacara dilanjutkan dengan syukuran Hut ke 72 Polairud Polda Aceh di Gedung Presisi Polda Aceh yang diwarnai penyerahan sertifikat penyelam open water diver dari Dirpolairud Polda Aceh Kombes Pol. Risnanto, S. I. K., M. Si, kepada Kapolda Aceh dan Wakapolda Aceh serta sejumlah PJU Polda Aceh lainnya.

Selain itu dalam syukuran Hut ke 72 Polairud juga digelar pemotongan tumpeng oleh Kapolda Aceh dan Wakapolda Aceh yang selanjutnya diberikan kepada 2 Personel Polairud Polda Aceh, masing-masing yang tertua dan termuda serta acara hiburan lainnya. [Cut Ricky]
×
Berita Terbaru Update