Notification

×

Iklan ok

Pijay Canangkan Sub PIN Polio Dengan Gerakan "Tetes Manis Cegah Polio"

Minggu, 04 Desember 2022 | 20.50 WIB Last Updated 2022-12-04T15:00:41Z



Gemarnews.com, Pidie Jaya - Pemerintah Pidie Jaya melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan Kb) mencanangan pogram sub. pekan imunisasi nasional (PIN) tahun 2022 melalui gerekan "Tetes Manis Cegah Polio." Pencanangan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi (Rakor) Pimpinan dan Forkopinda Pidie Jaya (30/11) kemaren.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Pidie Jaya, Eddy Edwar, Minggu (4/12/2022) saat dikonfirmasi media Gemarnews.com mengatakan, Pijay akan melakukan vaksinasi polio tetes kepada 34.110 ribu anak di Pijay.

"Selama satu minggu ini, target di Pijay 34.110 ribu anak dari usia 0-12 tahun harus di imunisasi polio," ujarnya.
Secara rinci Eddy menyebutkan ada 34.110 ribu anak di Pijay yang akan mendapatkan vaksin polio tetes, itu berdasarkan data dari 12 pukesmas di Pijay.

Insya Allah Dinas telah mendistribusikan vaksin ke seluruh pukesmas, dalam mencapain target tersebut kita menyasar di posyandu dan sekolah - sekolah, tambahnya.

Ia berharap target tersebut bisa tercapai. Hal ini untuk memastikan penularannya benar-benar bisa dihentikan.

Oleh karena itu, Edi menekankan bahwa dukungan dan peran serta semua pihak di jajaran pemerintahan, dan segenap lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Utamanya dukungan dari para orang tua dengan mengajak putra-putrinya, dari usia 0-12 tahun, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya untuk datang ke fasilitas pelayanan kesehatan atau pos imunisasi terdekat untuk mendapatkan imunisasi Polio.

“Mari bersama kita lindungi anak-anak kita dari polio dan penyakit lumpuh layu yang dapat dicegah dengan imunisasi lainnya. Ayo bawa anak-anak kita ke puskesmas, posyandu maupun pos pelayanan imunisasi lainnya untuk mendapatkan imunisasi,” kata Eddy Edwar. (red)

×
Berita Terbaru Update