Notification

×

Iklan ok

Bawaslu Pijay Awasi Tes Tertulis PPS

Minggu, 08 Januari 2023 | 18.53 WIB Last Updated 2023-01-08T11:53:41Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pidie Jaya mengawasi ketat tes tertulis penerimaan calon anggota panitia pemungutan suara  (PPS) yang dilaksanakan KIP Pidie Jaya.

"Tidak ada satupun tahapan proses seleksi calon anggota PPS Pemilu 2024 yang luput dari pantauan Bawaslu, semuanya diawasi ketat," kata Ketua Bawaslu Pidie Jaya, Fajri M.Kasem, di Meureudu, Minggu (8/1/2023).

"Cek ombaklah, untuk memastikan pelaksanaan ujian Cat anggota PPS berjalan aman, nyaman dan tentram dengan tidak adanya kendala apapun, dan perekrutan PPS juga bahagian dari tahapan pelaksanaan pemilu 2024,maka ini sudah kewajiban kami selaku pengawas pemilu untuk melakukan pantauan,"ujarny.

Fajri menambahkan, sebagai mana yang diamanahkan oleh ketua Bawaslu pusat Rahmad Bagja dalam arahannya di saat rapat  kerja teknis penetapan dapil dan alokasi kursi di Jakarta di akhir tahun 2022 silam, agar seluruh jajaran Seluruh jajaran (pengawas pemilu/Bawaslu) harus melakukan pengawasan melekat. Ujarnya 

"Dan yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran " tambahnya

Untuk itu kami mengharapkan agar proses ujian ini berjalan benar benar demokrasi, dan kami mengajak masyarakat mari bersama Bawaslu kita awasi pemilu untuk tegaknya keadilan pemilu.

Di samping itu , Fajri menambahkan, terkait dengan adanya dugaan rangkap jabatan yang terjadi dalam proses perekrutan PPK, Bawaslu Pidie Jaya sudah menyurati KIP untuk memproses dugaan tersebut, sehingga tidak adanya pandangan miring dari masyarakat terhadap KIP, pungkasnya.

Sebagaimana kita ketahui, pelaksanaan Ujian Cat yang dilaksanakan selama 3 hari kedelapan yang dimulai pada hari Minggu 8 - 10 Januari 2023 yang di ikuti oleh 4.543 orang dan penempatan di 7 (tujuh) lokasi ujian antara lain di Jeumala Amal, SMK Negeri  1 Bandar Baru, SMA Negeri 1 Bandar Baru , SMP N 1 Bandar Baru, SMA N 1 Tringgadeng, SMP Negeri 1 Meureudu, dan SMA Negeri 1 Meureudu. (red)



×
Berita Terbaru Update