Notification

×

Iklan ok

Cegah inflansi daerah, Pemkab Abdya Jalin MOU Bidang Perdagangan Komoditi Pertanian dan Perikanan dengan Pemkab Abar

Senin, 30 Januari 2023 | 13.56 WIB Last Updated 2023-01-30T07:46:11Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Pj. bupati Aceh barat daya H. Darmansah, S.Pd. MM. Dan Pj. Bupati Aceh barat Drs. Mahdi Effendi sepakat untuk menjalin kerja sama dalam bidang Perdagangan Komoditi Pertanian dan Perikanan, kerja sama 2 (dua) Kabupaten ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang di tanda tangani hari ini, Senin ( 30/1/2023)

Hubungan kerja Sama antara dua kabupaten di barat selatan Aceh ini akan semakin menambah pula suport system kedua belah pihak dalam upaya memajukan wilayah kerja masing-masing, utamanya dalam bidang pertanian dan perikanan.

Bupati Aceh Barat daya H Darmansah, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa kerja Sama ini merupakan langkah awal yang baik bagi kedua Kabupaten.

"Kami berharap, dengan lahirnya MoU ini, menjadi pijakan awal untuk kita ke depannya dalam meningkatkan dan lebih memfokuskan dua sektor agar semakin sistematis, berkualitas dan unggul, Sebagaimana yang kita lihat bersama bahwa sektor Pertanian dan sektor Perikanan untuk dua Kabupaten di wilayah Barsela ini memiliki SDA yang sangat melimpah. Hasil laut dan tani kita sangat berpotensi untuk mengantarkan Abdya dan Aceh Barat menjadi kabupaten yang lebih mandiri, unggul dan maju," Kata Darmansah.

Sementara itu Pj. Bupati Aceh barat Drs. Mahdi Effendi menyampaikan  bahwa penandatanganan nota kesepakatan tentang perdagangan komoditi pertanian dan perikanan antara Pemkab Abdya dan Pemkab Aceh Barat diyakini mampu menjadi langkah konkrit dan strategis dalam rangka menunjang kesejahteraan masyarakat sekaligus turut menjadi upaya dalam pengendalian inflasi di masing-masing kabupaten.

"Upaya pengendalian inflasi tentunya memerlukan indikator yang tepat, sehingga dapat memetakan komoditas yang menjadi target pengendalian seperti pada umumnya beras, ikan, telur, daging ayam ras, serta berbagai kebutuhan pokok lainnya," ujar Mahdi.

Kedua kepala daerah tersebut mengharapkan dukungan dari kedua Pemkab, agar sama sama bersatu untuk mewujudkan kerja sama yang sudah tertuang dalam butir butir MOU, tentunya tidak lepas pula dukungan dari para tokoh dan masyarakat di kedua Kabupaten tersebut.

"Tugas besar ini hanya dapat terwujud apabila kita semua mau dan mampu melaksanakannya sesuai dengan kesepakatan yang telah kita bangun sejak hari ini,"  Lanjut Darmansah

Penandatanganan MoU berlangsung di Lobi kantor Bupati Aceh barat daya juga di hadiri oleh unsur Forkopimda dan unsur terkait lainnya.[]


Wartawan : Yasri Gusman
×
Berita Terbaru Update