Notification

×

Iklan ok

Peningkatan Kesiapsiagaan dan Bhakti Sosial, Sahabat Tagana Gampong Kembali Digelar

Rabu, 04 Januari 2023 | 16.40 WIB Last Updated 2023-01-04T09:40:12Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Acara peningkatan kapasitas sahabat taruna siaga bencana (TAGANA) Sekecamatan Setia kabupaten Aceh barat daya kembali di gelar secara serentak di lapangan Bola kaki Desa mon mameh, bertepatan dengan awal tahun 2023, Rabu (4/1/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut diikuti oleh 27 orang sahabat Tagana Kecamatan Setia dan dihadiri oleh seluruh Keuchik atau kepala desa di kecamatan tersebut. 

Camat Kecamatan Setia Raifin, S.Pd yang diwakili oleh Sekretaris camat (Sekcam ) Syamsul Hidayat kepada Gemarnews.com menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk ajang silahturahmi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam menyikapi kesiapsiagaan menghadapi bencana.

" Acara ini penting bagi sahabat Tagana Gampong di Kecamatan Setia untuk melakukan silahturahmi serta menjaga kekompakan untuk berbagi pengalaman dalam menghadapi bencana yang bisa saja terjadi, apalagi nantinya ada kegiatan Bhakti sosial yang dilakukan pada agenda kali ini." Kata Syamsul Hidayat selaku sekcam di Kecamatan Setia 

Dalam kesempatan ini pula Syamsul Hidayat menjelaskan agar para sahabat Tagana Gampong yang di beri amanah dapat benar benar bertanggung jawab dengan kewajiban nya sebagai seorang taruna siaga bencana di Gampong masing masing.

" Kita tidak berharap bencana datang ke wilayah kita, namun jika memang sudah takdir berkata lain, maka kita selaku anggota sahabat Tagana Gampong harus bekerja membantu masyarakat dalam hal kebencanaan ini " lanjut Syamsul Hidayat .

Acara yang dimulai pada hari Selasa dan Rabu, pada tgl 3 - 4 Januari 2023 dilapangan bola Desa Mon mameh Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat daya ini turut dihadiri oleh seluruh unsur Muspika Kecamatan Setia, Ketua Tagana kabupaten Aceh barat daya Yasri Gusman, serta para Narasumber dari instansi terkait. []

Wartawan : Yasri Gusman 
×
Berita Terbaru Update