Notification

×

Iklan ok

Berakhir Musabaqah Di Pondok Pesantren Raudhatul Munawwarah Gampong Keurisi Meunasah Raya

Rabu, 15 Maret 2023 | 14.53 WIB Last Updated 2023-03-16T07:54:44Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya -  Kini tiba waktunya acara penutupan Musabaqah tingkat ibtidaiyah dengan pembagian juara di pondok Pesantren Raudlatul Munawwarah Gampong keurisi Meunasah Raya Kecamatan Jangka Buya kabupaten Pidie Jaya Kamis (15/3/2023)


Amatan media online ini,  Acara yang digelar selama enam hari di halaman Pondok pesantren berlangsung dengan meriah. Terlihat dari banyaknya peserta dan juga masyarakat yang menghadiri dan menyaksikan acara tersebut. 


Antusias warga dan  Muspika Jangka Buya, Forum geuchik dan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita serta para tamu undangan yang hadir menyaksikan pembagian Jaura di halaman kompleks pondok pesantren Raudlatul Munawwarah.


Setelah sukses menggelar lomba antara ibtidaiyah yang berlangsung sejak 9 Maret hingga 15 Maret 2023.Pondok Pesantren resmi menutup lomba dengan pengumuman juara dan pembagian hadiah. Penutupan sekaligus Tausiyah ramadhan yang disampaikan oleh mubaligh Tgk Juli Andika dari Panteraja.


Acara penutupan lomba antar ibtidaiyah ini diawali dengan sambutan,

Dalam sambutannya Pimpinan Pondok Pesantren Abi Zulfikar S.Ag sapaan akrab beliau menyampaikan bahwa lomba musabaqah ini sebagai agenda rutinitas tahunan setiap menjelang Ramadhan.


“Adanya lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat santri santri yang selama ini terpendam”,sebut Abi Zulfikar.


Iya berharap bahwa para santri tidak hanya mengikuti lomba di dalam pondok pesantren setempat saja, akan tetapi juga di luar Pesantren bahkan tingkat provinsi dan internasional.


Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada para dewan juri yang telah bekerja keras meluangkan waktunya di tengah kesibukan-kesibukan mereka. 


Tidak lupa beliau juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, pikiran, waktu ataupun sumbangsih lainnya demi kelancaran kegiatan Musabaqah ini. 


Selanjutnya,  juga menyampaikan apresiasi dan nasehat kepada para para santri khususnya para peserta lomba, “Saya bangga kepada para santri menang dalam perlombaan, namun bagi yang belum juara jangan pernah risau atau sedih, karena semua orang punya kelebihan di bidangnya masing-masing, tetap semangat”, Pungkas Abi Zulfikar. (Wanis)

×
Berita Terbaru Update