Notification

×

Iklan ok

Kaukus Pemuda Pidie : Gelar Ekspedisi Makam Teungku Chik di Pasi Tambon

Sabtu, 18 Maret 2023 | 18.14 WIB Last Updated 2023-03-18T11:14:11Z


GEMARNEWS.COM , PIDIE - Sejumlah pemuda dan para pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang tergabung dalam Kaukus Pemuda Pidie laksanakan ekspedisi ke makam Teungku Chik di Pasi Tambon.

Koordinator Ekspedisi, Mujiburrahman mengatakan kegiatan ini lahir dari hasil Rapat Evaluasi dan Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan di Awesome Coffee, 14 Maret 2023 lalu.

"Ekspedisi ini dilakukan sebagai penguat silaturrahmi sesama anggota Kaukus dalam menyatukan persepsi memajukan Pidie kedepan," katanya kepada awak media. Sabtu, 18 Maret 2023.

Lanjutnya, ekspedisi ini sebagai upaya membuka akses baru menjangkau makam ulama besar yang pernah sangat masyhur pada pertengahan abad 18 M, beliau berasal dari Istambul, Turki (Tambon; pelafalan lazim orang Aceh).

Dari penjelasannya, Muji mengatakan jarak tempuh yang dilalui sejauh lebih kurang 1,8 Km dari Gampong Kulee, Kecamatan Batee.

Berdasarkan komunikasi yang kita lakukan, Pemerintah Kabupaten Pidie sudah pernah berkunjung ke makam tersebut, dan berjanji akan merenovasi serta melestarikan situs itu.

"Kita perlu mengetahui bagaimana beliau mengembangkan Islam di Aceh, ekspedisi sebagai medium awal merawat situs itu," tutupnya.( * )
×
Berita Terbaru Update