Notification

×

Iklan ok

Pj. Bupati Pidie Siap Sukseskan MTR Ke XXI

Minggu, 05 Maret 2023 | 20.56 WIB Last Updated 2023-03-06T06:05:53Z

GEMARNEWS.COM, PIDIE  - Gerakan Pramuka Kwarda Aceh melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang pelaksanaan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Ke XXII Kwarda Aceh bersama 23 Kwartir Cabang (Kwarcab) se Aceh, di Opromm Kantor Bupati Pidie pada 4/3/2023.

Kegiatan MTR ini mengambil tema ‘Mewujudkan Generasi Muda Qur'ani Yang Unggul, Mulia, Berkarakter akan diikuti anggota Pramuka golongan penggalang dan penegak di Aceh dengan hadiah umrah bagi juara cabang Tilawatil Qur'an, Tahfiz Qur'an, dan Khattil Qur'an tingkat Penegak putra-putri.

Musabaqah Tunas Ramadhan Ke XXII Kwarda Aceh sendiri dijadwalkan berlangsung pada tanggal 03 sampai 07 April 2023 di Kota Sigli, Pidie Aceh. 

Penjabat Bupati Pidie yang juga Ka. Mabicab Pramuka Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., menyambut baik kegiatan musabaqah Gerakan Pramuka Se Aceh, yang akan berlangsung di Pidie.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, mari kita sama-sama bergandeng tangan menyukseskan kegiatan ini" ujarnya. 

“Pramuka adalah leading sektor dalam pengembangan dan pembangunan nasional, mencetak kader penerus bangsa yang luhur budi, melalui MTR kita harapkan lahir generasi Pramuka Aceh yang sinergi dengan keistimewaan Syariat Islam," ungkap Wahyudi Adisiswanto.

Rapat koordinasi juga disertai sosialisasi pembaruan seragam Pramuka oleh Staff Ahli Komunikasi Kwarnas Gerakan Pramuka Hendri Risjawan, Widhya Sukma, dan Witri Nur Apri ani. 

Turut hadir, Ketua Harian Kwarda Aceh Ir H Djufri Efendi MSi, Wakil Ketua Kwarda Bidang Binawasa DR H Salman Ishak MSi, Sekretaris Kwarda Drs Tabrani, Pj. Bupati Pidie selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka.Mabicab) Gerakan Pramuka Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si, Ketua Kwarcab Simeuelu, Doddi Juliardi Bas S.STP MM, Ketua Kwarcab Pidie, Fadlullah TM Daud ST, serta peserta rapat koordinasi unsur pembina bidang kerohanian berasal dari Kwacab seluruh Provinsi Aceh. ( ZIkri )

×
Berita Terbaru Update