Notification

×

Iklan ok

Pemerintah Desa Dan Wisatawan Minta Jalan Pantai Peulangi Matang Rayeuk Peudawa Puntong Di Perbaiki

Kamis, 27 April 2023 | 01.18 WIB Last Updated 2023-04-26T18:18:58Z

Gemarnews com, Aceh Timur–Akses jalan yang kurang bagus dan berdebu di lokasi objek wisata pantai matang Rayeuk,desa Peudawa Puntong, kecamatan Idi Timur, kabupaten Aceh Timur di keluhkan wisatawan yang berkunjung saat musim berlibur.Pantai Matang Rayeuk  merupakan daerah pariwisata dengan sektor unggulannya pantai.


Namun di ruas jalan pantai kurang lebih 1,5 KM masih terdapat jalan rusak dan berdebu. 


Jika wisatawan sedang melakukan aktivitas jalan-jalan seperti menggunakan mobil atau sepeda motor membuat tidak nyaman.


Pantauan pada Rabu (26/4/2023) suasana pantai tersebut sudah dipenuhi wisatawan.


Berangsur wisatawan masuk yang hendak mengisi akhir pekan. Namun akses jalan di objek wisata pantai sedikit mengganggu pengendara yang harus menghindar dari jalan berlubang.


Salah seorang Wisatawan asal Aceh Timur Amri,mengatakan seharusnya akses jalan wisata menjadi prioritas pembangunan.


"Akses umum harusnya dirasakan banyak orang yang menuju ke pantai matang Rayeuk karena jalan ini satu-satunya menuju objek wisata.


"Kalau lagi rame pasti bakalan bikin macet wisatawan yang masuk apalagi jika jalan berdebu, pasti banyak yang menghindar,"ujarnya.


Namun iya mengapresiasi pemerintah desa dan tokoh pemuda setempat jika sudah mulai berdebu jalan tersebut langsung di siram menggunakan mobil tangki air.ujar wisatawan tersebut Amri 


Sementara kepala desa matang Rayeuk Yusra melalui sekretaris desa Khaidir atau yang akrab disapa Tengku khoi kepada media ini mengatakan pada tahun 2022 dengan dana tiket masuk telah melakukan pengerasan jalan dengan anggaran Rp 30.000.000 dan pada tahun 2023 juga mengeluarkan dana Rp 20.000.000


"Kami berharap kepada pemerintah daerah dan juga kepada anggota DPRK Aceh Timur untuk memperbaiki jalan ini.


Tengku khoi juga mengatakan bahwa pada tahun 2022 Pemkab Aceh Timur akan akan merealisasikan jalan tersebut namun hingga sekarang belum ada tindakan,jika jalan ini sudah bagus maka pendapat masyarakat juga meningkat.


"Kami juga sudah mengusulkan dalam Musrenbang kecamatan mudah-mudahan pemerintah Aceh Timur dapat memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat.pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update