Notification

×

Iklan ok

Pemkab Aceh Utara Peduli Turki : Serahkan Donasi 553.300.000 Melalui Forum PRB Aceh

Rabu, 12 April 2023 | 10.46 WIB Last Updated 2023-04-12T03:46:21Z


GEMARNEWS.COM ,ACEH UTARA - Pj.Bupati Aceh Utara diwakili Asisten I Setdakab Dayan Albar, SSos, MAP, menyerahkan sumbangan kemanusiaan untuk bencana gempa di Turki dan Suriah senilai Rp553.300.000. Penyerahan bantuan berlangsung di Posko Aceh Untuk Turki Forum Aceh komplek Kantor BPBA Aceh, 

Selasa 11 April 2023 Masyarakat bersama instansi Pemerintah Kabupaten Aceh Utara berhasil mengumpulkan sumbangan Rp553.300.000 untuk korban gempa Turki. Bantuan diterima langsung oleh Ketu Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) M.Hasan DiBangka  

Bagian Humas Sekdakab Aceh Utara menjelaskan, Pj.Bupati Aceh Utara diwakili Asisten I Setdakab Dayan Albar, SSos, MAP, menyerahkan sumbangan kemanusiaan untuk bencana gempa di Turki dan Suriah senilai Rp553.300.000.

Turut hadir menyaksikan serah terima bantuan tersebut, Kabag Kesra dan Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Utara M Dahlan, SE, dan Kabag Humas Muslem Araly, SSos.

Dayan Albar dalam kesempatan itu mengatakan, dana bantuan tersebut dikumpulkan dari sumbangan masyarakat serta seluruh instansi pemerintah dan swasta yang ada di Kabupaten Aceh Utara.

Hal itu dilakukan sesuai dengan himbauan dari Pj Bupati Azwardi, AP, MSi, yang ditujukan kepada seluruh instansi dalam jajaran Pemkab Aceh Utara, pihak swasta, maupun masyarakat umum agar mengumpulkan donasi atau sumbangan untuk korban gempa di Turki dan Suriah.

“Alhamdulillah hari ini sudah kita serahkan kepada pihak terkait, yakni melalui Ketua Forum PRB Aceh, senilai Rp553.300.000,- Dana ini nantinya akan dikumpulkan bersama dengan bantuan dari pihak lain, untuk selanjutnya diteruskan sesuai dengan keputusan owmerintah Aceh untuk dapat dibangun mesjid di turki atas nama masyarakat Aceh 

Pada kesempatan itu, atas nama Pemkab Aceh Utara, Dayan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak di Aceh Utara, baik secara person maupun secara kelembagaan, telah mengumpukan sumbangan atau donasi untuk membantu saudara-saudara kita di Turki. ( * )
×
Berita Terbaru Update