Notification

×

Iklan ok

Siswa SDIT Muhammadiyah Ummul Qur'an Lhoksukon Cakap Menghafal Al-Qur'an

Jumat, 26 Mei 2023 | 07.08 WIB Last Updated 2023-05-26T00:08:20Z

Gemarnews.com ,Lhoksukon – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Ummul Qura Lhoksukon, Aceh Utara mewisuda 20 tahfidz angkatan ke II tahun 2023 , hampir 85 % anak-anak yang lulus pada tahun ini mampu menghafal Al-Quran dengan baik, dilaksanakan di ruang aula perguruan Muhammadiyah Lhoksukon. Kamis (25/05/2023). 

Hadir dalam acara wisuda tersebut Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Aceh Utara, Kepala sekolah SDIT Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) , Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), ‘Aisyiyah, Organisasi kemasyarakatan, komite SDIT Muhammadiyah, unsur masyarakat setempat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Utara Anwar menyampaikan di hadapan para wisudawan “Jangan cepat merasa puas dengan ilmu yang sudah didapatkan, terus tingkatkan semangat dan kenyakinan dalam belajar.”

Persaingan kedepan akan semakin berat bila kita tidak giat belajar kita akan ketinggalan Ilmu tidak ada harganya bila tidak di jaga, maka hal ini haruslah kita jaga, terutama jagalah nama baik sekolah, patuh kepada kedua orang tua dan guru. Ungkapnya

Anwar juga menjelaskan lagi, Alhamdulillah untuk prestasi tahun ini sangat memuaskan hampir 85 % siswa dan siswi kita lulus dan sudah bisa menghafal 10 jus Al-Quran Paling minim 7 jus hafalan.

Kedepannya kelemahan yang masih ada pelan pelan kita perbaiki bersama sama, baik antara Pimpinan Daerah Muhammadiyah, kepala sekolah serta dewan guru yang ada saat ini.

Saat ini mereka sudah maksimal menguasai ilmu tajwid beserta hafalan nya dan juga sudah bisa menguasai Bahasa Arab dan bahasa Inggris secara perlahan. Insya Allah semoga generasi Muhammadiyah Aceh Utara akan tumbuh dan berkembang kedepannya.

Selain itu kami tetap berharap dorongan dari Pimpinan Pusat atau Pimpinan wilayah Aceh, untuk selalu memperhatikan kebutuhan didaerah bagi amal amal usaha yang saat ini akan di kembangkan lagi. Tutup Anwar (Agusnaidi B)
×
Berita Terbaru Update