Notification

×

Iklan ok

Buka Musyda Aceh Tamiang, Ini yang Disampaikan oleh Ketua PWM Aceh

Minggu, 18 Juni 2023 | 18.28 WIB Last Updated 2023-06-18T11:28:09Z
Gemarnews.com, Aceh Tamiang - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, membuka Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Aceh Tamiang di aula Masjid Taqwa Muhammadiyah Kuala Simpang pada hari Ahad, 18 Juni 2023.

Ketua panitia Musyda Aceh Tamiang melaporkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti musyda kali ini adalah 97 orang, terdiri dari 50 orang perwakilan Muhammadiyah dan 47 orang perwakilan Aisyiyah Aceh.

"Musyda kali ini dimulai dengan pawai taaruf yang diadakan oleh AUM Aceh Tamiang dan penampilan dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda Aceh Tamiang," ujarnya dalam laporannya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Muhammadiyah menyatakan bahwa saat ini Muhammadiyah Aceh sedang berupaya mendirikan rumah sakit dengan sistem syariat Islam.

"Ke depan, Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah di daerah harus mampu mendirikan Klinik Muhammadiyah. Muhammadiyah Aceh sedang fokus untuk memberikan pelayanan kesehatan secara syar'i. Nantinya, pasien dari klinik akan dirujuk ke rumah sakit Muhammadiyah, dan saya yakin kita dapat mewujudkannya," kata Malik Musa.

Malik Musa juga mengatakan bahwa saat ini Muhammadiyah Aceh akan kembali melakukan pergerakan dalam bidang ekonomi. Ketua PWM Aceh itu mengatakan bahwa akan dibentuk badan konsorsium pengusaha di Muhammadiyah Aceh.

"Di bidang ekonomi, akan dibentuk badan konsorsium pengusaha Muhammadiyah Aceh," ucapnya.

Pembukaan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah ini juga dihadiri oleh dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Ichawanul Fitri, Ketua Pimpian Wilayah Aisyiyah Aceh Ashraf, Pj. Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman, yang diwakili oleh asisten Pemerintah Aceh Tamiang serta Forkompinda.

Selain itu, turut hadir perwakilan Ortom tingkat wilayah, Ketua dan Sekretaris PDM dan PDA Aceh Tamiang beserta Ortom dari Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan juga serta tamu undangan lainnya.
×
Berita Terbaru Update