Notification

×

Iklan ok

Dharmayukti Karini PT BNA Gelar Acara Silaturahmi dan Pengajian

Rabu, 21 Juni 2023 | 16.57 WIB Last Updated 2023-06-21T09:57:14Z

GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH -  Pengurus Dharmayukti Karini (DYK) Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Selasa 20 Juni 2023 di Gedung Balai Tgk Chik Ditiro menggelar acara silaturahmi dan pengajian Islam. Acara ini digelar dalam rangka memperkuat keakraban antara para istri Hakim, istri panitera, dan istri sekretaris dengan seluruh pejabat dan staf Pengadilan Tinggi Banda Aceh. 

Dharmayukti Karini (DYK) merupakan wadah beranggotakan wanita peradilan. Sejarahnya DYK didirikan pada tanggal 25 September 2002 melalui SK Ketua Mahkamah Agung RI. 
Visi DYK adalah mewujudkan suatu organisasi yang dapat mempersatukan ibu-ibu di jajaran Mahkamah Agung RI dan seluruh Badan Peradilan di Indonesia. 

Acara bersahaja ini melibatkan semua pengurus Dharmayukti Karini Cabang dari 22 pengadilan negeri seluruh Aceh yang dihubungkan melalui _platform_ zoom meeting. Jumlah total peserta yang hadir dalam acara ini mencapai 300-an orang, baik yang hadir secara fisik maupun secara virtual di Gedung Pengadilan Tinggi Banda Aceh. 

Kegiatan ini menjadi semakin khidmat manakala penyampaian ceramah agama dengan topik “Konsep Hidup menurut Islam dalam Komparasi dengan Filsafat”, yang disampaikan dengan apik dan sistematis oleh Ustadz Dr. H. Suharjono, S.H., M.Hum. 

Dengan mengkaitkan antara firman Allah dalam ayat-ayat suci Alquran, penceramah menjelaskan bagaimana fakta dan seharusnya ummat Islam berperilaku. “Kita jangan terjebak pada konsep-konsep Filsafat Barat, baik materialisme, sekularisme, ataupun hedoninisme. Tetapi kita harus bersikap, bertindak, dan berperilaku sesuai doktrin Islam sebagaimana ditegaskan dalam Alquran. Mari kita jadikan Alquran sebagai pegangan hidup kita”, tegas Dr. Suharjono, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, yang rajin mengaji Alquran dan menggemari buku-buku filsafat.

“Saya gembira dan bahagia sekali ini hari. Karena kegiatan silaturahmi dan pengajian ini telah berjalan lancar sebagaimana kami harapkan. Insya Allah, semoga melalui kegiatan ini kita semua menjadi lebih akrab dan bersahabat yang dapat menambah semangat kerja warga pengadilan se-Aceh. 

Ceramahnya atau kajian Islam juga mantap dan tepat. Semua hadirin khusyuk mendengarkan dengan seksama. Isi ceramahnya sungguh mengena mengenai realita kehidupan sehari-hari yang harus Islami. Tambahan dari saya, harus kita akui bahwa suguhan hidangan makanan dan minuman pada acara kali kali sungguh lezat dan nikmat. Mantap Bu Taqwa, panitia seksi konsumsi yang menjadikan acara ini lebih _happy_”, ujar Ibu Narin Suharjono, Ketua Pengurus Dharmayukti Karini Pengadilan Tinggi Banda Aceh dengan penuh ceria.
×
Berita Terbaru Update