Notification

×

Iklan ok

Pelaksanaan Shalat Id Idul Adha di Pusatkan di Blang Padang

Rabu, 21 Juni 2023 | 15.03 WIB Last Updated 2023-06-21T08:03:11Z

Ilustrasi Blang Padang

Gemarnews.com, Banda Aceh - Pelaksanaan salat Idul Adha 1444 H/2023 M untuk wilayah Kota Banda Aceh dan sekitarnya akan dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Kecamatan Baiturrahman, pada Kamis (29/6).



 "Tahun ini kita pusatkan di lapangan terbuka, yaitu di Lapangan Blang Padang," kata Kepala UPTD Pengelola Masjid Raya Baiturrahman, Saifan Nur, Rabu (21/6).



Saifan menjelaskan, kendati pelaksanaan salat ied Idul Adha 1444 H sudah ditetapkan di Lapangan Blang Padang. Akan tetapi Masjid Raya Baiturrahman tetap dijadikan opsi kedua apabila kondisi cuaca tiba-tiba tidak mendukung.



"Kalau hujan tetap kita fasilitasi di Masjid Raya dan andaikata hujannya malam, itu nanti langsung kita informasikan ke masyarakat," ujarnya. 



Saifan mengatakan, segala keperluan untuk pelaksanaan salat Idul Adha di Lapangan Blang Padang juga akan dipersiapkan oleh panitia pelaksana. Mulai dari batas saf jemaah, MCK hingga mobil tanki untuk berwudhu. 



"Di lokasi panitia juga akan menyiapkan mobil MCK dan tempat wudhu kalau andaikata ada jemaah yang batal wudhunya," katanya. 



Meski demikian, Saifan mengimbau bagi jemaah yang akan melaksanakan salat ied di Lapangan Blang Padang nantinya agar dapat berwudhu dan membawa perlengkapan salat dari rumah masing-masing. 



"Kepada jemaah diharapkan dapat berwudhu dari rumah. Kemudian sekaligus membawa sajadah masing-masing," ungkapnya. 



Saifan menambahkan, pelaksanaan salat Idul Adha 1444 H akan diimami oleh imam besar Masjid Raya Baiturrahman, Tgk. H. Muzakkir AR. Sementara itu, yang akan bertindak sebagai khatib adalah Dr. Ridwan Nurdin, dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

×
Berita Terbaru Update