Notification

×

Iklan ok

Aceh Selatan Wakili Barsela ke Turnamen Sepak Bola GSI Tingkat Provinsi

Senin, 24 Juli 2023 | 22.17 WIB Last Updated 2023-07-24T15:17:53Z

GEMARNEWS.COM , TAPAKTUAN - Dalam ajang turnamen sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Aceh. Dari Wilayah Barat Selatan (Barsela) Aceh, hanya satu-satunya Kabupaten Aceh Selatan mengikuti ajang tersebut.

Turnamen sepak bola GSI tingkat provinsi jenjang pelajar SMP itu berlangsung di Banda Aceh mulai tanggal 25-28 Juli 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Selatan saat melakukan pelepasan di halaman Disdibud setempat, Senin (24/7/2023) menyampaikan, selamat mengikuti turnamen sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat provinsi.

"Kabupaten Aceh Selatan saru-satunya mewakili Wilayah Barat Selatan (Barsela) Aceh mengikuti turnamen sepak bola jenjang SMP ini ke tingkat provinsi," kata Akmal.

Dikatakannya, karena satu-satunya mewakili Wilayah Barsela, maka jaga marwah daerah dan wilayah dengan menampilkan permainan yang menarik dan memuaskan.

Bukan saja permainan menarik dan memuaskan tapi lebih dari itu, Akmal meminta minimal masuk tiga besar.

"Dari daerah lain merupakan lawan yang tangguh, tapi kalian jangan merasa minder, mental bertanding harus siap. Mereka makan nasi, kitapun makan nasi, tidak ada yang perlu ditakutkan," tegas Akmal.

Kadisdikbud Aceh Selatan menjelaskan, pada tanggal 18 dan 19 Juli 2023 lalu telah dilaksanakan turnamen GSI jenjang SMP tingkat Kabupaten Aceh Selatan.

Rayon 1A Meukek-Labuhanhaji Raya keluar sebagai juara satu, namun tidak semua pemaindari Rayon 1A yang dibawa ke tingkat provinsi.

"Namun ada 18 pemain yang dipilih dari beberapa rayon untuk dilatih dibawah asuhan Fatayuddin SPd untuk berlaga di tingkat provinsi," ujarnya.

Akmal mengharapkan, anak-anak dibawah asuhan pelatih Fatayuddin harus tampil semaksimal mungkin, apalagi dapat masik tiga besar sehingga bisa mengharumkan nama Aceh Selatan dan Wilayah Barsela.
( * )
×
Berita Terbaru Update