Notification

×

Iklan ok

Pasien Keluhkan Stok Obat Di RS Diduga Banyak Yang Kosong,Ini Tanggapan Direktur Zubir Mahmud

Minggu, 02 Juli 2023 | 17.07 WIB Last Updated 2023-07-02T10:09:59Z

Gemarnews com.Aceh Timur – Rumah Sakit Dr Zubir Mahmud saat ini dalam kondisi kehabisan obat. Pasien terpaksa beli di luar. Kondisi tersebut sudah terjadi beberapa hari terakhir ini menjelang lebaran idul Adha.Minggu (2/7/2023).


Salah satu keluarga pasien mengeluhkan kondisi ini. “Kami harus beli obat di luar rumah sakit karena kehabisan, keluhnya.


Ayah kami dirawat di ruang ICU mengalami sakit stroke.lanjutnya keluarga pasien yang namanya tidak mau disebutkan kepada awak media.


Selain dirinya ada beberapa orang keluarga pasien juga harus beli obat di apotik di luar. “Waktu saya beli obat tadi di apotik sekitar rumah sakit, ada juga beberapa keluarga pasien lain cari obat,” ujarnya.


Saat awak media melakukan investigasi ke ruang ICU dan bertanya ke beberapa perawat mengatakan benar bahwa obat yang di butuhkan oleh pasien tersebut sedang tidak ada,"namun kami sudah berkoordinasi dengan dr yang menangani pasien tersebut serta di anjurkan obat yang lainnya.ujar perawatan yang enggan disebutkan namanya.


Sementara itu awak media mencoba menelusuri apotek,saat di konfirmasi petugas penjaga apoteker juga mengatakan bahwa benar stok obat lagi kosong,namun petugas menyampaikan bahwa untuk berkomunikasi dengan kepala ruangan dikarenakan kami hanya petugas.ujarnya.


Sementara direktur RSUD dr Zubir Mahmud dr Edi Gunawan saat di konfirmasi media ini mengatakan bahwa ada beberapa obat yang saat ini sedang kosong dan dari pihak distributor juga belum masuknya obat.


Lanjutnya lagi Kepala apotek juga sering berkomunikasi dengan saya perihal obat yang di butuhkan oleh pasien sehingga dari pihak RS Zubir Mahmud meminjam obat ke RS yang lainnya.


Masih lanjut direktur RSUD Zubir Mahmud juga mengatakan walaupun demikian kami dari pihak RS Zubir Mahmud tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien,jika stok obat lagi kosong keluarga pasien bisa mengambil obat diluar dengan persetujuan dan resep dari dokter jika memang dalam keadaan emergency.pungkas direktur RSUD dr Zubir Mahmud Edi Gunawan.

×
Berita Terbaru Update