Notification

×

Iklan ok

Aceh Tenggara , Kembali Banjir Tergenang Air Hingga 80 Cm di Tiga Kecamatan

Minggu, 20 Agustus 2023 | 12.00 WIB Last Updated 2023-08-20T05:00:18Z

GEMARNEWS.COM , ACEH TENGGARA -
Banjir Kbali terjadi di Kutacane yang merendam 3 kecamatan di kabupaten Aceh Tenggara kecamatan Bambel, kecamatan lawe sumur dan kecamatan bukit Tusam ketinggian air mencapai 50 cm, naik nya air pada pukul 04.30 wib dan salah satu nya di desa terutung payung hulu, ketinggian air mencapai 80 cm, meluap nya air dari sungai kali bulan dan sungai lawe ketuban. 20/8/2023.

Untuk saat ini masih tahap pendatan dari dinas sosial ke desa terutung payung hulu dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun lahan pertanian seperti sawah habis terendam air yang baru di tanam oleh petani di tiga kecamatan tersebut. 

Saat awak media turun langsung ke lokasi kejadian bencana tersebut melihat kondisi saat ini yang perlu di perhatian kan seperti kesehatan warga dan dapur umum karena warga tidak bisa memasak rumah mereka terendam air, masyarakat berharap ada bantuan dari dinas terkait. 

Saat awak media Gemarnews.com konfirmasi kepada kepala desa terutung payung hulu dan didampingi Bhabinkamtibmas Babinsa mengatakan bahwa saat ini pihak kami hanya mampu memfasilitasi seperti obat obatan seadanya yang ada di poskesdes dan iya berharap kepada dinas BPBD Aceh Tenggara dan PJ Bupati Aceh Tenggara agar melihat langsung ke desa kami apa yang saat ini kami alami, salah satu warga Ronal 25 tahun mengatakan kepada awak media bahwa naik nya air karena meluapnya dari dua sungai di Aceh Tenggara iya mengata kan bahwa kami masyarakat desa terutung payung hulu berharap agar ada perhatian dari pemerintah kabupaten Aceh Tenggara ungkapnya. 

Penulis : SUTRA EFENDI
×
Berita Terbaru Update