Notification

×

Iklan ok

Pemkab Pijay Hibahkan Dana Pilkada Rp25,5 Miliar ke KIP

Jumat, 24 November 2023 | 17.21 WIB Last Updated 2023-12-04T10:25:34Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya sebesar Rp25,5 miliar, dalam memberikan dukungan finansial penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan November 2024.


Penandatanganan dilakukan Plt Bupati Said Mulyadi dan Ketua KIP setempa, Iskandar, di Kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis 23 November 2023.


Ketua KIP Pidie Jaya Iskandar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Pemkab Pidie Jaya dan semua instansi terkait atas tercapainya penandatanganan NPHD tersebut. 


“Pemerintah Pidie Jaya sangat mendukung, bahkan kita berulangkali pengajuan dan pembahasan untuk alokasi biaya kebutuhan Pilkada 2024, akhirnya kemarin ada kesepakatan,” ungkap Iskandar, saat dikonfirmasi, Jumat 24 November 2023.


Ia mengungkapkan penandatangan ini merupakan bukti keseriusan dan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya, dan jajaran untuk menyukseskan setiap tahapan pilkada 2024 di wilayah itu.


Menurut dia, dana tersebut diperuntukkan untuk membiayai operasional badan ad hoc diantaranya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), serta kebutuhan teknis lainnya.


"Harapan kami, dengan anggaran Rp25.502.725.900 tersebut, terlaksana pilkada bermartabat dan berintegritas, serta menghasilkan pemimpin yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Iskandar.

×
Berita Terbaru Update