Notification

×

Iklan ok

Polisi Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Gampong Peub Lueng Nibong

Senin, 13 November 2023 | 23.42 WIB Last Updated 2023-11-13T16:43:47Z


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Personel dari Polsek Bandar Baru, Polres Pidie Jaya, membersihkan pohon tumbang yang mengganggu dan membahayakan pengendara di Jalan Gampong Peub Lueng Nibong, Kecamatan Bandar Baru, Senin (13/11/2023) sore.

"Kami dari personel Polsek Bandar Baru melaksanakan kegiatan pembersihan pohon tumbang di Gampong Peub Lueng Nibong, pada Senin sekitar pukul 18.20 WIB," kata Kapolsek Bandar Baru, Ipda Rifky.

Dia menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait pohon tumbang yang melintang di pinggir jalan. Karena dikhawatirkan bisa membahayakan pengguna jalan, maka pihaknya segera menyingkirkan dengan cara dipotong dan dibersihkan.

Meskipun hujan gerimis dan jalan gampong macet, mereka dengan gigih melakukan evakuasi pohon yang tumbang bersama dengan warga setempat menggunakan alat parang dan mesin sinsow.

Tujuan evakuasi ini adalah untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan keamanan masyarakat, terangnya.

Dalam kolaborasi antara personil polsek, TNI, dan warga, potongan pohon berhasil disingkirkan sehingga jalan dapat kembali dilalui tanpa kendala.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat di daerah tersebut, agar selalu berhati-hati terhadap pohon besar, karena rawan tumbang akibat angin kencang yang menerpa wilayah ini.

"Kepada pengemudi yang melintasi jalan tersebut tidak perlu khawatir lagi atas gangguan pohon tumbang, dan kami juga mengimbau untuk tetap menjaga keselamatan saat berkendara," kata Kapolsek Bandar Baru itu pula.

×
Berita Terbaru Update