Notification

×

Iklan ok

Puluhan PTPS Se-Kecamatan Idi Tunong Dilantik

Selasa, 23 Januari 2024 | 15.17 WIB Last Updated 2024-01-23T08:26:06Z



Gemarnews.com.Aceh Timur 
- Puluhan PTPS Se-Kecamatan Idi Tunong dilantik dan diambil sumpahnya.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Puskesmas Kecamatan Idi Tunong dengan di hadiri oleh 37 PTPS Terpilih dengan didampingi oleh PKD dari Desa masing masing, Senin (22/01/2024)

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah para PTPS berlangsung khidmat dengan di pimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Idi Tunong, Muhammad Agus Andika, SH , Alhamdulillah, hari ini terdapat 37 TPS dari 25 Desa di kecamatan Idi Tunong yang dilantik, yang nantinya akan bertugas pada TPS di Desa masing-masing" Ujarnya

Ketua Panwaslu Kecamatan Idi Tunong, Muhammad Agus Andika dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikan ini telah melalui serangkaian proses seleksi sebelumnya.

"Pengawas TPS merupakan ujung tombak pengawasan yang nntinya akan bertugas di TPS demi keberlangsungan pesta demokrasi ini sehingga sangat perlu kita tekankan sangat perlu kita seleksi kualitas Para PTPS yang nantinya akan bertugas" Jelasnya

Ia juga berharap agar PTPS yang di lantik dapat menjalankan, Tugas, Kewenangan, dan Kewajibannya dengan baik guna menjadikan pemilu serentak 2024 ini sukses. 

"Tentunya kita berharap agar para PTPS ini dapat bekerja secara maksimal dan profesional karna suksesnya pemilu tentu yang paling mendasar adalah suksesnya mereka bekerja di TPS masing masing" Katanya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Idi Tunong, IPDA Jasman S.Sos, Danramil Idi Tunong yang di wakili oleh Peltu Ponimin Selaku Bati Tuud Koramil 17/idt, Camat Idi Tunong yang di wakili oleh Arfan S.Pd Selaku Kasubbag Umum & Kepegawaian, Ketua PPK Idi Tunong, Muchklis serta seluruh PKD se Kecamatan Idi Tunong. 

Usai pelantikan, Para PTPS dengan di dampingi PKD dari Desa masing masing juga mengikuti Bimtek pembekalan terkait kepemiluan dan pengawasan yang akan mereka laksanakan baik di tingkat desa PKD serta di Tingkat TPS oleh PTPS. 

"Kita juga memberikan pembekalan pembekalan untuk PKD dan PTPS, baik terkait teknis kerja, tugas, kewenangan, kewajiban dan larangan, serta kita juga membekali mereka dengan pemahaman terkait pengggunaan aplikasi siwaslu" 

Sementara itu, Abdullah S.Pd.I, selaku Kordiv PP&PS Dalam bimtek tersebut kembali menekankan agar PTPS dapat mengerti betul terkait kerjanya di TPS. 

"PTPS bisa saja menjadi sasaran utama pada praktek money politik, oleh karna itu bapak bapak dan ibuk ibuk harus mengerti betul larangan dan tugas anda di TPS" Tekannya dalam bimtek. 

Selanjutnya, Cut Putri Ayu Andira, S.P, selaku Kordiv HP2H juga menekankan agar PTPS dapat menjaga koordinasi yang baik dengan semua pihak. 

"Tentunya bapak ibuk pengawas TPS dalam menjalankan tugasnya nanti harus menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak" Ujarnya. 


Terakhir Ketua Panwaslu Kecamatan Idi Tunong mengucapkan Selamat kepada PTPS Terpilih


"Selamat atas pelantikannya dan selamat menjalankan tugasnya, kita tau tugas PTPS begitu berat dan melelahkan, maka kita berharap bapak ibuk dapat menjaga kesehatannya, sekali lagi saya ucapkan Selamat Bertugas" Tutupnya.

×
Berita Terbaru Update