Notification

×

Iklan ok

DPD KNPI Banda Aceh Serahkan APD Untuk Pemerintah Kota Banda Aceh

Selasa, 23 Juni 2020 | 10.51 WIB Last Updated 2020-06-23T03:51:59Z



GemarNews.|Banda Aceh,  Dewan Pemimpin Daerah(DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah Puskesmas yang ada di Kota Banda Aceh.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua KNPI Kota Banda Aceh untuk Walikota Banda Aceh dan juga ikut di dampingi oleh kepala dinas kesehatan dan tim medis puskesmas jelingke di rumah dinas walikota Banda Aceh, Selasa (23/6/2020).

Ketua KNPI Kota Banda Aceh Aulia Rahman mengatakan "Penyerahan APD ini merupakan dukungan pengurus KNPI Banda Aceh bagi tenaga kesehatan yang berperan sebagai garda terdepan melawan dan mencegah penyebaran COVID-19."

"APD ini di produksi lansung oleh pengurus KNPI Kota Banda Aceh selama 2 bulan yang lalu. Jumlah yang di produksi pengurus KNPI kota Banda Aceh sebanyak 80 APD berupa Hazmat Suite. Dan APD yang telah di produksi nantinya akan dibagikan ke sejumlah puskesmas yang ada di Kota Banda Aceh", Lanjut Aulia Rahman.

Sebelumnya, KNPI Kota Banda Aceh juga telah menyerahkan 100  unit unit Face Shield  kepada Ikatan Dokter Indonesia Kota Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, "Kami menyadari bahwa mengatasi pandemi global COVID-19, kita semua perlu gotong royong membantu tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan penyebaran Covid-19. Semoga kita semua diberi kesehatan untuk bisa melewati pandemi ini," ungkapnya.

"Untuk kedepannya Perwal masker akan di perketat kembali di kota Banda Aceh setelah mulai  banyak yang terjangkit kembali dalam beberapa Minggu terakhir ini, kita akan melakukan razia masker di tempat-tempat terbuka di kota Banda Aceh", lanjut Walikota Banda Aceh.

Peran aktif KNPI Kota Banda Aceh diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta menjaga jarak fisik lebih dari 1 meter agar terhindar dari penyebaran Covid-19," ujarnya kembali.
×
Berita Terbaru Update