Notification

×

Iklan

Iklan

Mukhlis Takabeya adakan Launching Buku Biografinya "Petarung Dari Selatan

Selasa, 23 Juni 2020 | 22.21 WIB Last Updated 2020-06-23T23:25:11Z
Dok.Foto Kegiatan Launching Buku Mukhlis Takabeya 

Gemarnews.com - Bireuen , Pengusaha sekaligus entrepreneur sukses, Direktur PT Takabeya Perkasa Group, Mukhlis Cut Hasan atau yang lebih dikenal dengan Mukhlis Takabeya, menggelar Grand Launching buku biografi berjudul “Mukhlis Takabeya, Petarung Dari Selatan" di Matangglumpang Dua, Bireuen Selasa (23/06/2020).

Bertempat di AAC Ampon Syiek Peusangan, Matangglumpang Dua, Bireuen, peluncuran buku setebal 252 halaman tersebut dihadiri oleh sekitar 600 peserta dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bireuen yang baru saja dilantik sisa jabatan 2020-2022, Dr. Muzakkar A.Gani, S.H, M.Si,  turut hadir tokoh Pendiri Bireuen H.Subarni, Sofian Ali atau Yan PT, Zainuddin Daud, Zainal, para Mantan Bupati Bireuen Mustafa Geulanggang, Hamdani Raden, Ketua DPRK Bireuen beserta anggota, Pengurus dan Politisi Partai Golkar, Mantan Ketua DPRK Bireuen H.Ridwan Khalid, Rektor Universitas Almuslim, Darwis Djeunieb, Purnawirawan AKBP Ilyas Hasballah, Para ketua Parpol dan Parlok, Para Akademisi, Para kepala SKPK, Kepala Badan, Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen, Forkompinda, para Camat, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Ketua OKP Ormas, Poros Muda Aceh, Ketua APDESI dan para Geusyiek, Mahasiswa dan insan pers. 

Ibunda dari Mukhlis Takabeya, Hajjah Rabiah Abdullah, istri dan keluarga besarnya juga tampak menghadiri kegiatan tersebut.

Buku "Mukhlis Takabeya, Petarung Dari Selatan" ditulis oleh wartawan dan juga CEO Media AcehTrend, Muhajir Juli, dan diterbitkan oleh penerbit Kawat Publishing. Buku tersebut merangkum lika-liku perjalanan hidup anak kelahiran desa Alue Krueb pada tanggal 17 Januari 1972, putra dari pasangan Cut Hasan dan Rabiah Abdullah.

Atas peluncuran buku biografinya, Mukhlis Takabeya mengatakan dirinya tak pernah menyangka bila perjalanan hidupnya yang berliku sejak kecil dari anak kampung pelosok Alue Krueb hingga kemudian berhasil meraih kesuksesan seperti saat ini, akhirnya dituangkan menjadi sebuah buku.

“Kehadiran buku tentang pengalaman hidup saya ini, buku ini bukan bentuk menggurui orang lain, namun saya harapkan bisa menjadi sumber inspirasi dan dapat memotivasi semua pihak, termasuk generasi muda, untuk terus bersemangat tidak mudah putus asa dan menjadi entrepreneur,” ujar Mukhlis, yang juga ketua DKA dan Ketua KONI Bireuen.

Menurut Mukhlis, buku biografi ini juga diharapkan dapat menjadi sesuatu yang berharga dari dirinya dalam mendukung kemajuan literasi di Bireuen.

Bupati Bireuen , Dr. Muzakkar A.Gani, S.H, M.Si, dalam pidatonya saat membuka Grand Launching tersebut mengungkapkan bahwa sosok seperti Mukhlis Takabeya, dengan semua karya dan kontribusinya untuk Bireuen, kalau mau digambarkan dalam satu kalimat adalah benar-benar petarung dan entrepreneur sejati.

“Saya membaca alur cerita dalam buku biografi ini, dapat saya simpulkan bahwa sosok Mukhlis Cut Hasan Takabeya adalah orangnya ngotot, penakluk, cerdas dan batat bacut atau bandel, karena batat inilah mungkin Mukhlis Takabeya menjadi seorang pengusaha yang sukses,” ujar Muzakkar A.Gani.

Muzakkar A.Gani menambahkan sosok Mukhlis Takabeya juga punya nilai-nilai positif yang luar biasa ketika kita diskusi dengan Mukhlis , dia meminta kita untuk mengerti apa dia sampaikan, apalagi bidangnya, tidak mau mengalah, akan tetapi saat berhadapan dengan orang memiliki pengetahuan diatasnya bahkan lebih tua, dia diam dan menerimanya, mungkin itu nilai-nilai positif thinking dalam diri seorang Mukhlis sehingga bisa bergaul dengan berbagai kalangan.

Sebelum Bupati Bireuen tampil, sebelumnya Tokoh Pendiri Bireuen H.Subarni A.Gani dan Yan PT memberikan sambutannya.

H.Subarni A.Gani dalam sambutannya mengapresiasi buku Biografi Mukhlis Takabeya yang merupakan seorang tokoh muda yang peduli terhadap pembangunan Kabupaten Bireuen.

"Mukhlis Takabeya adalah tokoh muda, putra Asli Peusangan, namun jiwa adalah jiwa pembangunan untuk kabupaten Bireuen, ketokohannya tidak perlu diragukan lagi, banyak kegiatan atau program yang berhasil dia bawa ke kabupaten Bireuen dari berbagai segi dan berbagai bidang, jiwa kepemimpinannya sangat jelas nampak, yang dulunya berasal dari keluarga yang kurang mampu, kini menjadi orang sukses, kisah hidupnya dalam buku biografi ini banyak sekali inspirasi-inspirasi bagi pembaca.," ungkap Haji Subarni.

Selanjutnya Sofian Ali atau lebih dikenal dengan pak Yan PT memberikan kata-kata sambutan. Tokoh Pendiri ini juga sangat apresiatif terhadap kisah hidup Mukhlis Takabeya.

"Saya hadir disini atas undangan adinda saya Haji Mukhlis Takabeya, yang dalam buku ini beliau sebagai seorang petarung, petarung artinya beliau siap bertarung melawan kemiskinan, dari referensi buku saya ambil sedikit bahwa tetesan darah Cut Hasan mengalir didalam tubuh mukhlis, dimana Cut Hasan saat itu membuka lahan, membuka pekerjaan dan menjadi pemimpin di kampungnya Alue Krueb. Tetesan darah itu yang menjadikan Mukhlis menjadi seorang entrepreneur sejati yang mampu mengangkat harkat martabat Bireuen, " ujar Yan PT.

Selain Grand Launching Buku Biografi Mukhlis Takabeya, juga dihadirkan panelis untuk memberikan komentar terhadap buku tersebut. Sesi ini dimoderatori oleh Dr. Amiruddin Idris, sebagai panelis ada Prof. Jamaluddin,. Dr. Hendra Saputra, yang bertindak sebagai Story Teller adalah Ir. H Razuardi Ibrahim, MT dan Penulis , Muhajir Juli, dan diselingi dengan pembagian door prize bagi peserta.( Red )
×
Berita Terbaru Update