Notification

×

Iklan ok

"Boboo Island", Kreatifitas Pemuda Gampong Blang Ceurih

Kamis, 30 Juli 2020 | 15.30 WIB Last Updated 2020-07-30T08:30:32Z
Bireuen l Dimasa Pandemik Covid-19 banyak orang yang kehilangan pekerjaan, ekonomi merosot, dan ada juga yang membuat buntu fikiran, 30-07-2020

beda dengan pemuda-pemuda ini yang tinggal di Gampong Blang Ceurih, kecamatan Peusangan Siblah Krueng, kabupaten Bireuen. Dalam kondisi menjepit seperti ini pemuda-pemuda ini malah punya ide kreatif dalam memperbaiki dan mendongkrak perekonomian mereka dan warga setempat.

Sekelompok pemuda ini menyulap rawa-rawa yang penuh dengan tumbuhan Eceng Gondok dan pohon Rumbia menjadi sebuah tempat wisata yang indah, menarik, dan nyaman untuk dikunjungi.

Boboo Island, inilah nama tempat wisata tersebut. pohon bambu dan pohon pinang adalah alat utama yang digunakan dalam membuat tempat wisata ini, mulai dari membuat Jembatan, Perahu, hingga Menara, dan diberi cat warna warni sehingga menjadikan tempat ini begitu indah. Tak lupa juga payung-payung yang bergelantungan menjadi aksesoris ditempat ini.

Afnan, ketua pemuda gampong Blang Ceurih mengatakan, wisata ini dibangun atas ide dan motivasi pemuda dari foto-foto wisata diluar Aceh. "Kami termotivasi ketika melihat tempat wisata alam yang ada diluar Aceh, dengan memanfaatkan tempt yang ada dan menyulapnya menjadi lebih indah".

Selanjutnya Ziaul Fahmi, pengunjung wisata tersebut juga mengatakan, tempat ini sangat luar biasa. "Ini sangat kreatif, hal ini membuktikan bahwa pemuda kampung juga bisa berkarya dan berinovasi untuk membangkitkan ekonomi".

"Untuk kenyamanan pengunjung, kebersihan dan keamanan harus sangat dijaga, supaya wisata ini dapat bertahan lama dan selalu memberikan inovasi baru supaya pengunjung makin penasaran dan ingin kembali lagi ketempat ini". Ungkap Ipol salah seorang pengunjung dan juga Fotografer Bireuen.

Afnan juga nenambahkan, menurutnya pengunjung akan mengalami lonjakan drastis yaitu saat hari raya nanti, "kami sudah mempersiapkan tim atau panitia untuk menghadapi keramaian nantinya di hari lebaran dan mencoba memeberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung". Tutup Ketua pemuda gampong Blang Ceurih,(*)
×
Berita Terbaru Update