Notification

×

Iklan

Iklan

Aminullah: Pemko – Lanud Join Revitalisasi Pesawat Seulawah 001

Kamis, 20 Agustus 2020 | 02.00 WIB Last Updated 2020-08-19T19:00:06Z

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda yang baru, Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo SH,

Gemarnews.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyambut kedatangan Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda yang baru, Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo SH, Rabu (19/08/2020) di Pendopo Wali Kota, kawasan Blang Padang.

Turut hadir mendampingi wali kota, Kadis Pariwisata, Iskandar. Hadir juga rombongan TNI AU bersama Komandan Lanud Satriyo, Kadislog Lanud, Letkol Kal Julianto ST dan Kapekas (Kepala Pemegang kas), Mayor Adm Rully Irianto SE.

Dalam silaturrahmi tersebut, Satriyo mengutarakan keinginannya untuk bekerjasama tentang perawatan Pesawat Seulawah Air 001 yang sudah menjadi Monumen di kawasan lapangan Blang Padang.

“Karena pesawat ini merupakan pesawat kebanggaan rakyat Indonesia pada umumnya, dan orang Aceh khususnya,” katanya.

Dilansir dilaman web.bandaacehkota.go.id, Mendengar hal itu, Aminullah pun menyambut baik usulan komandan Lanud SIM tersebut. Berikan tanggapan positif, wali kota menyatakan dukungan tersebut.

“Memang sudah menjadi salah-satu ikon kemajuan pariwisata di ibu kota provinsi ini,” ujar Aminullah.

Wali kota pun meminta kepada dinas terkait untuk menjadikan monumen Pesawat Seulawah 001 sebagai lokasi tour setiap wisatawan yang datang ke Banda Aceh.

Kepada Danlanud Satriyo, Aminullah menyampaikan bahwa selama ini hubungan antara Pemerintah Kota Banda Aceh dengan Lanud Sultan Iskandar Muda terjalin sangat baik.

“Hingga sekarang, tentu kita juga perlu bersilaturrahmi dengan harapan dapat saling mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas serta tanggung jawab agar sinergitas dan soliditas dapat terus ditingkatkan dalam upaya mewujudkan stabilitas pembangunan dan keamanan yang kuat di wilayah Kota Banda Aceh ini.” (red)
×
Berita Terbaru Update