Notification

×

Iklan ok

Kadisparpora : Pulo Aceh Kini Banyak Di Lirik Wisatawan

Senin, 10 Agustus 2020 | 00.54 WIB Last Updated 2020-08-09T17:55:30Z

Gemarnews.com | ACEH BESAR - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Aceh Besar Ridwan Jamil, S. Sos, M. Si isi materi pada Program Matrikulasi Mahasiswa/i STIES Banda Aceh K-Jantho Tahun Ajaran 2020 di Pulo Aceh, Sabtu(08/08/2020).

Program yang dilaksanakan oleh STIES Banda Aceh K-Jantho ini dilaksanakan di Mess Pemkab Aceh Besar tepatnya di Pante Nipah Pulo Nasi Kecamatan Pulo Aceh, Ridwan jamil menyampaikan Pulo Aceh adalah salah satu kawasan pengembangan wisata terutama wisata bahari yang kini mulai diminati oleh para wisatawan baik local, nasional bahkan internasional.

Keindahan gugus pulau dan hamparan pantai berpasir putih memang sangat memukau, ini sebuah potensi besar disektor pariwisata, sektor ini sangat menjanjikan apalagi jika dikelola dengan baik, ekonomi masyarakat bisa terdongkrak dan kita berharap kepada masyarakat Pulau Aceh, baik Pulo Nasi maupun Pulo Breuh bisa terus berbenah dan gerakkan sektor pariwisata ini karna potensi sangat mendukung dan tingkat kunjungan wisatawan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Kemudian dalam sesi yang sama Ridwan Jamil juga menyampaikan bahwa lingkungan menjadi isu penting di dunia saat ini.

“Lingkungan menjadi issu penting dunia saat ini, sedini mungkin pemahaman ini harus dipahami oleh kita semua, tak terkecuali bagi para generasi kedepan, mahasiswa kiranya patut dibekali semangat peduli  lingkungan, mereka harus menjadi generation environmental care”.

“Sebagai calon intelektual kelak mereka akan menjadi pengambil keputusan diberbagai  bidang yg ditekuninya dan kita berharap nantinya mereka-mereka memahami benar alam dan lingkungn adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia”. Tutup Ridwan.[Cutlem]
×
Berita Terbaru Update