Notification

×

Iklan

Iklan

PDIP Sigli Donor Darah Kemerdekaan

Minggu, 16 Agustus 2020 | 18.33 WIB Last Updated 2020-08-16T11:33:56Z

Gemarnews.com, Pidie - Dalam Rangka memperingati HUT Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2020 Dewan Pengurus Cabang Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDIP) Pidie, gelar Bakti Sosial donor darah, di Markas Palang Merah Indonesia (PMI), Minggu (16/8/2020).

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut diikuti oleh unsur Penguru DPC, Rannting dan Kader PDIP Sigli.

Kegiatan Donor Darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kabupaten Pidie,ujar Sekretaris PDIP Pidie, Cut Erna.

Ia menambahkan pengertian atau makna kemerdekaan itu yang tidak terbelenggu penjajahan diri sendiri sehingg dapat menaklukkan diri sendiri menjadi pribadi yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Arti kemerdekaan itu orang yang tidak terjajah dengan diri sendiri, orang yang dapat mengalahkan dan menaklukan diri sendiri. Mampu memimpin dirinya sendiri agar jadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, MERDEKA !" Jelas Sekretaris PDI-Perjuangan Cut Erna.

Sementata Ketua PDI-Perjuangan Pidie Muhammad Husen mengatakan, memaknai kemerdekaan itu dapat dilakukan dengan bermacam kegiatan yang positif dab berbagi, PDI-Perjuangan Pidie dalam peringatan 75 Tahun kemerdekaan melakukan kegiatan Bakti sosial dan Donor Darah.

Dalam pandemi Covid-19 jelas Muhammad Husen pihaknya tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang keramaian, donor darah itu atas kerjasama dengan PMI Cabang Pidie dan dilakukan di Aula PMI setempat.

"Dalam pandemi Covid-19 ini kami tidak membuat kegiatan yang mengundang keramaian namun kami membuat donor darah dimana kegiatan ini sangat mamfaat bagi orang banyak," Ucap Muhammad Husen

Lebih lanjut Ketua PDI-Perjuang Pidie menyampaikan, sebagai bagian dari pengisi kemerdekaan sudah sepatutnya untuk menghargai jasa pahlawan yang telah memerdekakan negara dari penjajahan.

Kedepan pihaknya akan melakukan kegiatan yang lebih besar lagi untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat dalam masa pandemi, sehingga kedepan seluruh Kader PDI-Perjuangan Pidie untuk siap menjadi pendonor darah aktif dalam membantu masyarakat

"Harapa saya seluruh kader PDI-P Pidie menjadi pendonor aktif dalam membantu masyarakayang membutuhkan darah, kedepan kami akan agendakan kembali menjadi kegiatan rutin dalam setiap perayaan kegiatan Partai, Harapnya. (red)






×
Berita Terbaru Update