Notification

×

Iklan ok

Abdul Aziz Pendekar Hukum Berjiwa Penolong

Selasa, 22 Desember 2020 | 20.58 WIB Last Updated 2021-05-19T09:12:28Z

Abdul Aziz Pendekar Hukum Berjiwa Penolong

Oleh: Bung Syarif Meukek*

Sosok Pemuda Kelahiran Tanoh Rencong, Kampung Keude 12 Maret 1974 adalah sosok pendekar Hukum yang telah melalang buana  berkhitmad sebaga Hakim Pengadilan Negeri, Karir Perdananya sebagai Hakim Pengadilan Negeri Jantho Tahun 2002, Hakim Pengadilan Negeri Lhoksukon, Hakim PN Sigli, Ketua Pengadilan Negari Lhoksukon (2013-2015), Hakim PN Tipikor Banda Aceh (2014-2015), Hakim PN Pekan Baru (2015-2019) serta Hakim Pengadilan Negeri Bale Bandung (2020 s/d Sekarang)
Menyelesaikan Program Doktoral Ilmu Hukum Unsyiah Tahun 2019 ini, dikalangan yunior almamaternya dikenal sangat responsif serta gemar membangun “relasi aduhai” ini sangat kentara terlihat bagi kami selaku yuniornya di program pasca sarjana hukum Universitas Syiah Kuala.  Saya mencoba melakukan ijtihad birokrasi, Dr. Abdul Aziz,SH,M.Hum yang kini menjadi Hakim di Pengadilan Negeri  Bale Bandung, sangat layak diproyeksikan menjadi Ketua Pengadilan Negeri Kota Banda Aceh.

Apalagi melihat rekam jejaknya sangat mumpuni. “Pendekar Hukum” ini sangat responsif jika ada tamu dari Aceh di tempat locus tugasnya pasti berkesempatan ia menyapanya. Kami merasakan betapa hangatnya hubungan alumni yang tergabung dalam komunitas Ikatan Alumni Magister Hukum Unsyiah. Semangat saling sehelo ini menjadi pemantik semangat bagi yunior.

Saat kami bermukim sekejab saja, Abdul Aziz langsung menyapa kami walau hanya sesaat padahal kita tahu jam terbang dan kesibukannya selaku pendekar hukum tidak dapat dipungkiri. Ini yang saya suka dengan sosok penikmat kupi Aceh. Saya doakan agar kakanda suatu saat menjadi Ketua Pengadilan Negeri Kota Banda Aceh. Sukses selalu ditunggu ngopi kebangsaannya di Tanah Endatu. 

*Penulis 
 Alumni Magister Hukum Unsyiah dan suka berselancar di sosial media
×
Berita Terbaru Update