Notification

×

Iklan

Iklan

Duta Perubahan Perilaku, Imbau Masyarakat Aceh Patuhi 3M

Sabtu, 26 Desember 2020 | 22.37 WIB Last Updated 2020-12-26T15:37:57Z
Dok.foto Duta 25 Perubahan Perilaku Provinsi Aceh, melakukan kunjungan ke lapangan di 9 Kecamatan yang berada di Kota Banda Aceh


GEMARNEWS.ID,BANDA ACEH - Duta 25 Perubahan Perilaku Provinsi Aceh, melakukan kunjungan ke lapangan di 9 Kecamatan yang berada di Kota Banda Aceh, Kamis (24/12/2020). 

Hal tersebut dijelaskan oleh Koordinator Duta 25 Perubahan Perilaku Aceh, Dr. Saiful Mahdi saat ditemui di lokasi sosialisasi perubahan perilaku di Banda Aceh. 

Saiful Mahdi menjelaskan, sosialisasi perubahan perilaku di Banda Aceh dilakukan oleh Duta 25 Perubahan Perilaku Provinsi Aceh yang terdiri dari Himpsi Aceh, BPBA, Satpol PP/WH Aceh, KODAM Iskandar Muda dan Duta 75 dari Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh secara serentak melakukan sosialisasi perubahan perilaku di fasilitas publik seperti pasar, kedai kopi dan lainnya di 9 Kecamatan Kota Banda Aceh yaitu Syiah Kuala, Kuta Alam, Baiturrahman, Ulee Kareng, Lueng Bata, Meuraxa, Banda Raya, Jaya Baru dan Kuta Raja.

Duta 25 Bidang Perubahan Perilaku diharapkan dapat menjadi garda terdepan bagi satuan tugas (satgas) Provinsi Aceh bekerjasama  dengan Duta 75 dan Duta 300 yang telah terbentuk di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dalam penanganan COVID-19. 

Sejauh ini kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Duta Perubahan Perilaku antara lain melakukan rapat koordinasi secara luring di Aula BPBA, Webiner series secara online dan berkoordinasi dengan Bidang Perubahan Perilaku di tingkat Nasional maupun Kabupaten/Kota.  

Duta Bidang Perubahan Perilaku tersebut, bertugas memastikan peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun (3M). 

Kebiasaan 3M harus membudaya agar kita mampu memenangkan peperangan melawan COVID-19, kata Saiful Mahdi menutup keterangannya. ( Agusnaidi )
×
Berita Terbaru Update