Notification

×

Iklan ok

Satgas Perubahan Perilaku Giat Kegiatan Sosialisasi 3M di Aceh Besar

Selasa, 29 Desember 2020 | 21.25 WIB Last Updated 2020-12-29T14:25:44Z

Dok.foto Dr.Saiful Mahdi ,Koordinator Duta 25 Perubahan Perilaku Aceh saat Sosialisasi Di Aceh Besar 



Gemarnews.com , Aceh Besar - Tim yang tergabung kedalam Duta 25 Perubahan Perilaku Provinsi Aceh, melakukan kunjungan ke lapangan dan melakukan sosialisasi perubahan perilaku dengan 3M di 9 Kecamatan yang berada di kawasan Aceh Besar, Selasa (29/12/2020). 

Adapun lokasi sosialisasi perubahan perilaku yang dilaksanakan oleh Duta 25 Perubahan Perilaku Provinsi Aceh dan Duta 75 Perubahan Perilaku Kabupaten Aceh Besar menyasar keramaian di area fasilitas publik seperti pasar, kedai kopi dan lokasi wisata secara serentak di Kecamatan Ingin Jaya, Darul Imarah, Peukan Bada, Lhoknga, Baitussalam, Suka Makmur dan Kuta Malaka.

Hal tersebut dijelaskan oleh Koordinator Duta 25 Perubahan Perilaku Aceh, Dr. Saiful Mahdi saat ditemui di lokasi sosialisasi perubahan perilaku di Banda Aceh. 

"Duta Bidang Perubahan Perilaku tersebut, bertugas memastikan peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19, Yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun (3M)." kata Dr. Saiful Mahdi.

Lebih lanjut, Saiful Mahdi menjelaskan, sosialisasi perubahan perilaku di Banda Aceh dilakukan oleh Duta 25 Perubahan Perilaku Provinsi Aceh yang terdiri dari Himpsi Aceh, BPBA, Satpol PP/WH Aceh, KODAM Iskandar Muda dan Duta 75 dari Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Besar.

"Duta 25 Perubahan Perilaku Provinsi Aceh tergabung dari Himpsi Aceh, BPBA, Satpol PP/WH Aceh, KODAM Iskandar Muda dan Duta 75 dari Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Besar". - Katanya

Duta 25 Bidang Perubahan Perilaku diharapkan dapat menjadi garda terdepan bagi satuan tugas (satgas) penanganan covid-19 dibidang perubahan perilaku di masyarakat.

Duta 25 Provinsi Aceh juga bekerjasama  dengan Duta 75 di Kabupaten/Kota dan Duta 300 yang telah terbentuk di 6 kecamatan di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dalam rangka penanganan COVID-19. 

Saiful Mahdi mengajak masyarakat untuk merubah kebiasaan dengan 3M, ia berharap kebiasaan ini harus membudaya agar kita mampu memenangkan peperangan melawan COVID-19, kata Saiful Mahdi menutup keterangannya.(RF )
×
Berita Terbaru Update