Notification

×

Iklan

Iklan

GM Kiara Sosialisasi Pencegahan Covid 19

Kamis, 21 Januari 2021 | 21.48 WIB Last Updated 2021-01-21T14:48:44Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Organisasi Kepemudaan (OKP) Generasi Muda Kiara, menggelar sosialiasi pencegahan covid 19. Kegaiatan yang dilangsungkan 3 Kabupaten/Kota yaitu Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Pidie, kegiatan yg dilakukan Sosialisasi dengan menghadirkan tim medis, kegiatan juga dilakukan dengan membagi sembako dan sabun cuci tangan kepada masyarakat terutama masyarakat terdampak covid dan kurang mampu yg di dominasi ibu ibu janda di lokasi masing2 sebanyak 150 paket utk 3 kabupaten/kota dan juga dilakukan pembagian masker kepada penerima bantuan dilokasi kegiatan, di warung2 dan pengguna jalan serta dibagikan juga utk anak sekolah dengan jumlah masker 2.500 lembar

Ketua GM Kiara Aceh, Zulfadli, dalam keterangan tertulisnya kepada media ini, menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan pihak tersebut, sebagai upaya memberikan edukasi tentang pentingnya pencegahan covid19, yang saat ini masih menjadi ancaman global.

Dalam sosialisasi itu, terangnya, pihak memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang perilaku hidup sehat, berupa tata cara cuci tangan yang benar.

Sementara itu, pengurus GM Kiara lainnya, Rozzy Wanela dan Yunal Rialfi menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut, sebagai bentuk tanggungjawab organisasinya kepada warga  agar pencegahan penyebarluasan covid 19 dapat lebih efektif dilaksanakan, yakni dengan perilaku hidup bersih, sehat, dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pihaknya berharap, upaya ini, dapat berkontribusi dalam memberikan edukasi kepada warga. Dan tentunya, sambungnya, hal ini juga menjadi ikhtiar dalam pencegahan penyebarluasan covid 19 di daerah ini. (R)
×
Berita Terbaru Update