Notification

×

Iklan

Iklan

Dinkes Aceh Kumpulkan 39 Kantong Darah

Jumat, 05 Februari 2021 | 15.29 WIB Last Updated 2021-02-05T08:29:32Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh melaksanakan donor darah rutin di Loby Dinkes Aceh, Jumat (5/2). 

Kegiatan donor darah merupakan aksi donor darah ASN yang di canangkan oleh Gubernur Aceh dan Sekda Aceh.

Kegiatan donor darah di ikuti oleh ASN dan Non ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Aceh. Peserta sangat antusias mengikuti donor darah dan berhasil mengumpulkan sebanyak 39 kantong darah.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif saat dikonfirmasi menjelaskan “terimakasih kepada Ketua PMI Banda Aceh yang sudah melaksanakan program donor darah ini, yang setiap hari datang ke kantor-kantor dan lembaga yang melaksanakan donor darah. 

Dengan adanya kegiatan seperti ini jumlah masyarakat yang melakukan donor darah semakin meningkat, 
Kami dari pegawai provinsi yang telah mendapat instruksi Gubernur Aceh wajib mendonorkan darah, tujuannya adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah
Kita tahu tiap hari baik Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota, dengan gerakan donor darah yang digerakan oleh Gubernur Aceh semakin menambah stok darah di PMI, kami menyambut gembira, kesadaran ASN untuk mendonorkan darah semakin meningkat
Dengan demikian kebutuhan darah yang sangat banyak dibutuhkan oleh fasilitas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan ini bisa terpenuhi dan kami himbau ASN dan masyarakat yang belum melakukan donor darah mari kita sama-sama mendonorkan darah kita untuk kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang membutukan.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada Dinkes Aceh telah melaksanakan donor darah pada pagi jumat yang penuh berkah ini, semoga apa yang di perbuat oleh Dinkes Aceh dibawah pimpinan dr. Hanif akan bermanfaat untuk masyarakat Banda Aceh, Aceh Besar dan Calang.

Kita ketahui donor darah adalah program rutin 2 bulanan yang terus dilaksanakan oleh Dinkes Aceh, kami ucapkan terimakasih semoga apa yang disumbangkan akan mendapatkan balasan dari Allah SWT dan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan di Rumah Sakit Banda Aceh, Aceh Besar dan Calang. (M)
×
Berita Terbaru Update