Notification

×

Iklan

Iklan

IKAN Aceh Jaya: Berantas Narkoba Semua Pihak Harus Bersinergi dan Berperan

Rabu, 17 Februari 2021 | 18.58 WIB Last Updated 2021-02-17T11:58:09Z

Pengurus DPD IKAN Aceh Jaya

Gemarnews.com, Aceh Jaya - Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Kabupaten Aceh Jaya menggelar rapat pengurus sebagai evaluasi dan konsolidasi di Ekowisata Mangrove, Selasa (16/2/2021).

Sangat prihatin dan khawatir dengan maraknya peredaran narkoba di Aceh. Semua pihak harus bersinergi dan berperan dalam memberantas narkoba, ujar Hamdani Ketua IKAN Aceh Jaya yang didampingi pengurus utama.

"Mencegah dan Memberantas bukan hanya tanggung jawab/tugas pemerintah dan lembaga-lembaga yang peduli dengan permasalahan narkoba." 

Dibutuhkan peran secara menyeluruh dari semua komponen masyarakat, mulai dari level terendah sampai ke level yang lebih tinggi. 

Kalau ini tidak dilakukan sesegera mungkin status Aceh tetap dalam keadaan darurat narkoba. Bahkan yang paling mengkhawatirkan adalah bila para gerombolan mafia narkoba berupaya masuk ke lembaga-lembaga pemerintah dan lembaga sosial untuk mendapatkan power dan pengaruh karena mereka memiliki modal finansial yang cukup besar, tambahnya.

IKAN Aceh Jaya juga memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polda dan BNN Aceh saat ini, dalam pengungkapan kasus-kasus penyalahgunaan narkoba hingga ke gerbong besar. Ikhtiar yang paling sederhana dan dapat dilakukan oleh siapapun yaitu usaha menjaga diri dan keluarga, ketika memiliki kemampuan lain (jabatan atau kekuasaan) harus mampu menjaga unit kerja masing-masing dan harus dipastikan bersih narkoba. 

Pemerintah Daerah harus terus mendorong Badan atau SKPK terkait dalam pemberantasan narkoba dan mengalokasikan anggaran yang memadai. 

IKAN Aceh Jaya terus berikhtiar sesuai dengan sumber daya yang dan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, tegas Hamdani. (rilise)
×
Berita Terbaru Update