Notification

×

Iklan

Iklan

Sakti Peksos Kemensos RI dan P2TP2A Sabang Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Jumat, 26 Februari 2021 | 02.34 WIB Last Updated 2021-02-25T19:35:07Z
GEMARNEWS.COM - Sabang, Satuan bakti pekerja Sosial  Kementerian Sosial Republik Indonesia (Sakti Peksos Kemensos RI) Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak yang bertugas Dinas Sosial, PMG, PP dan PA Kota Sabang bergandeng dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kota Sabang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan kekerasan terhadap anak di SMP Negeri 5 Kota Sabang, Pada tanggal 25 Februari 2021.

P2TP2A yang di Ketuai oleh Ibu Susanti, P2TP2A memasuki ke sekolah-sekolah, untuk memberi penjelasan mengenai tentang perlindungan anak dan menyampaikan hak-hak anak yang perlu di perhatikan oleh anak. Dalam pelaksanaan sosialisasi kesekolah baik memberikan edukasi pencegahan kekerasan terhadap anak dan juga membangun semangat belajar anak. P2TP2A juga menyampaikan ketika ada persoalan terjadi tindak kekerasan anak, tidak terpenuhi hak hak anak serta kewajiban anak dan mengakibatkan penelantaran anak  maka segera melaporkan kepihak mereka P2TP2A agar di tindaklanjuti untuk penanganan permasalahan anak.

Sakti Peksos saudara Raihan Agustin, Pada momen kali ini, Sakti Peksos melakukan sosialisasi pencegahan dan mengatasi bullying terhadap anak di lingkungan sekolah. menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sebagai terobosan dalam mencegah terjadinya kekerasan fisik, kekerasan seksual maupun kekerasan mental terhadap anak. sakti peksos juga menyampaikan guna mencegah adanya bullying yang terjadi di sekolah, untuk mengantisipasi tindakan bullying tersebut, Dia menyatakan bahwa adanya dampak ketika terjadi bully yaitu: cedera fisik, cemas, ketakut dan depresi, serta bisa menyebabkan kurang percaya diri anak.  Setiap ada persoalan bulli terhadap murid, murid  harap melaporkan ke pihak guru di sekolah secara formal, pentingnya berbicara dengan seseorang yang mungkin bisa membantu yang memberikan perhatian penuh kepada murid yang bersangkutan agar pihak sekolah bisa melaporkan kepihak berwajib.

Pihak sekolah merespon sangat baik kedatangan pihak Dinas Sosial, PMG, PP dan PA Kota yang tergabung Bidang Rehabilitasi Sosial dan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam kegiatan sosialisasi yang di adakan nya. semoga kedepan bersinergi dalam melayani pelayanan anak serta menerima pengaduan persoalan anak-anak sekolah yang berada di SMP Negeri 5 Kota Sabang. (Rls/Aan)
×
Berita Terbaru Update