Notification

×

Iklan

Iklan

Disporapar Pijay Latih Keterampilan Guru Olahraga

Senin, 22 Maret 2021 | 19.26 WIB Last Updated 2021-03-22T12:30:34Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Disporapar Pidie Jaya menggelar pelatihan ketrampilan bagi guru olahraga tingkat SD/MI dan SMP/MTS yang dibuka Sekda Pidie Jaya, Jailani Beuramat.

Pelatihan yang juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan terhadap  para guru olahraga di Pijay itu, dilaksanakan di Aula Cot Trieng, Senin (22/3/2021)  dengan peserta sebanyak 80 guru olahraga SD dan SMP sederajat se Pidie Jaya dan  pemateri dari tingkat provinsi.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pijay, Saifuddin, M.Pd, mengatakan kegiatan Diklat para  guru olahraga ini akan dilaksanakan hingga 25 maret 2021.

"Pelatihan ketrampilan bagi para guru olahraga ini menghadirkan pemateri dari tingkat provinsi."

Saifuddin berharap, para guru olahraga yang mengikuti pembekalan ilmu melatih selama selama empat hari itu dapat menurunkan ilmu yang didapatnya kepada peserta didik.

“Sehingga dapat melahirkan banyak generasi berprestasi, khususnya dalam cabor atletik. Sehingga cabor ini tetap jadi cabor primadona di Pijay," pungkasnya.

Sementara Sekda Pidie Jaya, Jailani Beuramat, ditempat terpisah mengatakan kepada Gemarnews.com, tahun 2018 lalu pada Popda di Kota Lhokseumawe  Pijay menjadi juara umum atletik.

"Pijay telah membuktikan berbagai prestasi di kejuaraan atletik, baik di tingkat provinsi maupun di nasional,” ujar Sekda.

Saya yakin, ke depan Pijay dapat tampil lebih maksimal dalam berbagai even olaraga termasuk pada ajang Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) pada 2022 mendatang.

"Dengan modal tekad dan semangat bersama, maka Pijay ke depan akan mampu mengukir prestasi pada cabang olahraga (cabor) lainnya," lanjut Pak Joy. (nas)


×
Berita Terbaru Update