Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa (KPM) angkatan III US-CND Langsa Ajarkan Al-Qur'an Bagi Anak Desa Alur Tani Dua

Kamis, 11 Maret 2021 | 00.18 WIB Last Updated 2021-03-10T17:18:14Z
Dok Foto:Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) angkatan III kelompok 08 Universitas Sains Cut Nyak Dhien (US-CND Langsa) melaksanakan program mengajarkan anak-anak mengaji di Masjid Baitul Manshur Desa Alur Tani Dua.


Aceh Tamiang - Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) angkatan III kelompok 08 Universitas Sains Cut Nyak Dhien (US-CND Langsa) melaksanakan program mengajarkan anak-anak mengaji di Masjid Baitul Manshur Desa Alur Tani Dua, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (10/3/2021).


Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak setempat dapat mengenal dan mencintai Al-Qur'an sejak usia dini.


"Penting untuk mengajarkan Al-Qur'an kepada anak sejak dini agar setelah dewasa anak tidak terbata-bata penting untuk selalu berpegang dengan Al Qur'an," kata ketua kelompok 08 M. Prameswara.


Lebih lanjut Prameswara mengatakan, pihaknya melihat anak-anak sangat antusias mengikuti pengajian, dan sejumlah mahasiswa juga ikut memandu untuk mengajarkan terhadap anak tersebut.


“Ketika kami tes mengaji, anak-anak itu memang sudah bisa membaca Al-Qur'an. Tidak disangka dengan seusia mereka yang masih kecil sudah mampu membaca Al-Qur'an, maka ini penting untuk ditingkatkan lebih dalam lagi supaya dapat melahirkan generasi ke depan yang yang baik,” terang Prameswara.


"Semoga apa yang kami ajarkan dapat memberikan manfaat kepada anak-anak sekitar dan semoga dapat memotivasi anak-anak untuk lebih giat dalam menuntut ilmu dan belajar," pungkas Prameswara.(Zoel).

×
Berita Terbaru Update