Notification

×

Iklan ok

Pembongkaran Awal RTLH Mulai Dikerjakan Kodim 0110/Abdya

Senin, 15 Maret 2021 | 13.44 WIB Last Updated 2021-03-15T06:44:52Z
Dok.foto Anggota Kodim 0110/Abdya, Anggota Kepolisian Polres Abdya sedang melakukan Pembongkaran RTLH Keluarga Yurwati 



GEMARNEWS.COM , ABDYA - Kodim 0110/Abdya bekerja sama dengan Baitul Mal Pemerintah Kabupaten Abdya mulai melakukan pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), milik Keluarga Yurwati, warga Desa Pante Rakyat dan Yusdi, wara Dusun Kota Malaka Desa Ie Merah Kecamatan Babahrot Kabupaten Abdya, Senin (15/3/2021).

Pembongkaran RTLH tersebut dipimpin oleh Plh Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin, dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Camat Babahrot Sdr Sampurna, Anggota Kodim 0110/Abdya, Anggota Kepolisian Polres Abdya, Keuchik Desa Pante Rakyat dan Desa Ie Merah serta masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Arif Subagiyo melalui Plh Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin menyebutkan, pembongkaran rumah tidak layak huni ini adalah tahapan pengerjaan awal sebelum nanti masuk tahap berikutnya. Dalam pelaksanaan perehapan rumah Tidak Layak Huni untuk kali ini adalah sebanyak 2 Rumah dan untuk itu sangat di butuhkan kerjasama tim dan ketepatan dalam pengerjaanya, sehingga nanti hasilnya dapat maksimal.   

"Program bantuan rehab RTLH sangat penting untuk dilaksanakan. Agar mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni," ucap Plh Pasiter.

Saya mewakili Komandan Kodim 0110, Letkol Arif Subagiyo lanjutnya, mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat, Dinas terkait dan semua unsur yang telah membantu program pelaksanaan perehapan rumah Tidak Layak Huni ini.

Kami sebagai pelaksana dilapangan akan kerja semaksimal mungkin, supaya rumah yang direhap ini bisa selesai secepatnya  Sehingga dapat segera ditempati oleh masyarakat yang rumahnya dibangun," tutur tambah Plh Pasiter.  

Sementara itu, Keluarga Yurwati dan keluargaYusdi, selaku pemilik rumah yang direhab, mengaku sangat senang, karena TNI dalam hal ini Kodim 0110/Abdya melalui program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni akan merehap rumahnya.
 
"Kami sangat berterimakasih dan bersyukur karena rumah kami akan diperbaiki oleh bapak-bapak Tentara," kata Ibu Yurwati.

Bantuan ini sangat membantu kami untuk memiliki rumah yang sehat dan layak untuk ditempati. Karena jika tidak ada bantuan ini, mungkin rumah kami belum bisa di rehab," tandas Buk Yurwati. ( Yasri )
×
Berita Terbaru Update