Notification

×

Iklan

Iklan

Perkaderan DAD IMM UNMUHA Siap Cetak Generasi Kader Bangsa yang Religius

Jumat, 02 April 2021 | 19.29 WIB Last Updated 2021-04-02T12:29:25Z
Dok.foto : Ketua Koorkom IMM UNMUHA, Immawan Ridwansyah


GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH  - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) akan melaksanakan perkaderan sempat terhenti dikarenakan pandemi covid-19. Perkaderan DAD IMM  ini akan dilaksanakan pada tanggal 9-11 April 2021 di Banda Aceh dengan mengusung tema "Generasi IMM Sebagai Kader Bangsa yang Religius".

Sudah selama satu tahun belakangan sejak wabah  Covid-19, aktivitas perkaderan IMM UNMUHA terhenti karena terhalang oleh Pandemi. Kini di masa new normal ini IMM UNMUHA akan memulai kembali kegiatan perkaderan dengan semangat Revitalisasi Gerakan yang selama ini terhenti sejenak.

Saat sesi wawancara pada Kamis (01/04/21), Ketua Koordinator Komisariat (Koorkom) IMM UNMUHA, Immawan Ridwansyah berharap bahwa perkaderan ini dilaksanakan perkaderan ini sebagai upaya  agar IMM UNMUHA untuk dapat hidup dan bergairah kembali. 

Karena menurut Immawan Ridwan memang sejak pandemi seluruh aktivitas pergerakan IMM juga ikut terhenti, maka dari itu tidak ada regenerasi kader karena memang tidak adanya aktivitas perkaderan. Maka itu ia sebagai ketua Koorkom IMM UNMUHA, Immawan Ridwansyah Ingin memulai kembali membangun komisariat yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh dengan melaksanakan perkaderan.

Imamawan Ridwansyah juga mengatakan, Perkaderan ini dilaksanakan Sebagai upaya menghidupkan kembali merah maroon di Universitas Muhammadiyah Aceh, upaya menghidupkan kembali IMM dengan pengembangan jumlah kader dan membagun potensi kader. Menurut Ridwan, upaya ini dilakukan untuk IMM di UNMUHA dapat kembali berjaya seperti dulu.

"Sebagai organisasi mahasiswa yang bergerak dalam bidang keagamaan, keilmuan dan kemasyarakatan. Perkaderan merupakan salah satu hal vital dalam organisasi. Maka dari itu melalui perkaderan ini kita akan berupaya menciptakan kader-kader yang peduli terhadap bangsa dan juga memiliki karakter Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas di dalam dirinya" - Ujar Ridwan

Di akhir wawancara dengan awak media, Immawan Ridwansyah berharap dengan dilaksanakannya perkader ini, selain bermanfaat sebagai kelangsungan IMM kedepannya kita juga berharap Kader-kader yang baru nantinya mampu bermanfaat bagi masyarakat , umat dan bangsa." Tutup Ridwansyah. (FR).
×
Berita Terbaru Update