Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPR RI, Fadlullah Bantu Kursi Roda untuk Nita Suria

Kamis, 03 Juni 2021 | 18.18 WIB Last Updated 2021-06-03T11:18:44Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Cerita pilu soal Nita Suria (36), ibu dua anak asal desa Abah Lueng, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, yang mengalami lumpuh sejak satu tahun ini.

Salah satunya Anggota DPR RI, Fadlullah. Wakil rakyat dari Partai Gerindra itu mengaku tergerak hatinya setelah membaca kisah Anita yang juga merupakan adek dari Jalaluddin mantan Ajudan Almarhum Tgk Abdullah Syafii  Panglima Pusat GAM.

Dek Fad langsung menyiapkan kursi roda untuk mempermudah aktivitas Nita sehari-hari.

“Saya tergerak atas dasar kemanusiaan, tidak ada embel-embel lain. Ini murni karena kemanusiaan. Saya tidak melihat Bu nita ini dari apa - apa. Selama saya bisa bantu, maka akan saya bantu. Saya yakin tidak hanya saya, semua juga pasti begitu,” ujar Dek Fad.

Ini bukan maksud saya pamer atau riya. Tapi ini untuk memotivasi semua pihak, agar kepedulian dan kemanusiaan itu jadi identitas kita tanpa melihat kepentingan, golongan dan latar belakang,” imbuhnya.

Bantuan kursi roda tersebut di antar langsung oleh ketua aksi peduli ummat Ramadana yang juga merupakan asisten pribadi dek fad dan sejumlah awak media Pidie Jaya ke desa Abah Lueng, Kecamatan Bandar Baru Lueng Putu, Pidie Jaya, dengan mengunakan kendaraan roda.

Seperti di ketahui sebelum ya Nita Suria berusia 36 tahun, warga Desa Abah Lueng, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, menderita kelumpuhan total sejak satu tahun terakhir. 

Yang kini kondisinya sudah tidak bisa beranjak dari tempat pembaringan. Alangkah bahagianya Nita Suria jika bisa mendapatkan bantuan kursi roda dari dermawan.

Harapan

Kendati, sebelumnya harapan Anita sendiri yang menginginkan bantuan kursi roda itu di bantu oleh Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas.

Di karenakan Nita mengakui bahwa diri nya mengenal dekat dengan Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas, bahwa di masa konflik Aceh berkecambuk bahwa keluarga dan diri nya sering membantu H.Aiyub Abbas.

"Waktu konflik dulu pak bupati sering ke sini, bahkan saya sering jaga dan antar-antar anak nya dulu kerumah, maka itu saya berharap pak bupati bisa membantu saya kali ini," ungkap Nita.

Tetapi ternyata bantuan kursi roda itu pun datang dari orang yang tak terduga selama ini, yaitu dari anggota DPR-RI Dek Fad. (*)
×
Berita Terbaru Update