Notification

×

Iklan

Iklan

Di Seumeulu Puluhan anak telah divaksin

Minggu, 25 Juli 2021 | 01.13 WIB Last Updated 2021-07-24T18:13:09Z

Gemarnews.com, Sinabang - Sejak dibuka vaksinasi terhadap anak pada tanggal 5-24 Juli 2021, puluhan anak di Kabupaten Simeulue telah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Hanafi Lubis, Ketua tim vaksinasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue di Sinabang, Sabtu (24/7/2021), mengatakan berdasarkan data yang ia terima sebanyak 62 anak telah divaksin.

"Kalau yang registrasi sebanyak 69 orang, yang bisa divaksin 62 orang," kata Hanafi Lubis.

Dijelaskannya, sebanyak tujuh orang anak yang telah diregistrasi belum bisa divaksin karena beberapa kendala, seperti sedang kurang sehat, darah rendah, serta beberapa kendala lain.

Disampaikan, angka vaksinasi terhadap anak di Simeulue tersebut bisa jadi lebih banyak jika ditotal dari data Puskesmas di 10 kecamatan di Simeulue.

"Jumlah ini bisa lebih banyak, kalau secara keseluruhan bisa jadi lebih banyak," ucap Hanafi.

Dijelaskan Hanafi, pihaknya sebelum melakukan vaksinasi terhadap anak terlebih dahulu melakukan konsultasi kesehatan pada dokter ahli di bidang anak.

"Sesuai standar operasionalnya, sebelum anak divaksin terlebih dahulu kita konsultasikan pada dokter ahli," jelas Hanafi.

Hanafi mengajak masyarakat Simeulue untuk melakukan vaksinasi terhadap anak, sehingga COVID-19 diharapkan tidak berdampak pada generasi Simeulue nantinya.

"Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi pada anak di Simeulue ini," imbau Hanafi Lubis.(antara)
×
Berita Terbaru Update