Notification

×

Iklan

Iklan

LazisMu Pidie Sembelih 23 Hewan Qurban

Rabu, 21 Juli 2021 | 17.40 WIB Last Updated 2021-07-21T10:40:45Z
Dok.foto : Panitia LazisMU Pidie sedang membagikan hewan qurban 



GEMARNEWS.COM , SIGLI– Panitia Kurban LazisMu Pidie membagikan daging kurban untuk ratusan warga.

Pembagian daging kurban itu, dilakukan di komplek Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli Al-Ikhlas, Selasa, (20/7/2021).

Pada kegiatan itu, panitia mengimbau warga supaya mengantri dengan tertib untuk mengambil pembagian daging kurban, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Disela-sela kegiatan, Ketua LazisMu Pidie, dr. Faisal Muhammad, Sp.A , didampingi Ketua Panitia Qurban LazisMu Pidie, Bustami Ahmad, M.Pd, sekretaris LazisMu Mirzal Tawi, MKM dikepada media ini mengatakan, ada 5 sapi dan 18 kambing yang disembelih untuk qurban pada Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini. Jumlah sapi sama seperti tahun lalu, jumlah kambing berkurang, tahun lalu 20 ekor kambing.

“Hewan qurban tersebut berasal dari warga Muhammadiyah Pidie baik yang berdomisili dalam daerah dan luar daerah,” jelasnya.

Dirincikan, hewan itu, kemudian dijadikan 530 bungkus daging dan dibagikan untuk warga yang berhak menerimanya, yang sudah terdata dan telah memiliki kupon dari panitia.

Baik warga Muhammadiyah dan jama'ah masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli, fakir miskin di sekitar masjid taqwa, dan Shohibul Qurban.

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses dengan dukungan dan kerjasama berbagai pihak, jazakumullahu khairan kepada shohibul qurban yang telah percayakan LazisMu untuk kelola dan distribusikan daging qurban,” pungkas dokter Faisal. 
×
Berita Terbaru Update