Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 0102/Pidie Tinjau Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Goes To Campus

Kamis, 09 September 2021 | 23.32 WIB Last Updated 2021-09-09T16:32:09Z
Gemarnews.com , Pidie - Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P. meninjau pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksinasi Goes to Campus Universitas Dan Komunitas. Bertempat di Kampus STIKES Jabal Ghafur Keunire Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Kamis (09/09/2021).

Vaksinasi Goes to Campus terlaksana berkat kerja sama TNI-Polri dengan Pemerintah Daerah, guna mensukseskan program Pemerintah Pusat terkait Vaksinasi Nasional.

Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Goes to Campus kali ini, diikuti oleh mahasiswa Universitas Stikes Jabal Ghafur, Akbid Darul Husada, serta Komunitas Sepeda Motor dan Masyarakat umum. 

Saat ditemui, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Sony Sonatha, SE, M.I.P. mengungkapkan. Vaksinasi Goes to Campus merupakan salah satu terobosan yang akan terus dilakukan untuk percepatan vaksinasi. Kali ini kita mengajak mahasiswa untuk mensukseskan gerakan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity. ‘’Dengan terciptanya herd immunity, Insya Allah dapat membantu meminimalisir penularan Covid-19." Ungkapnya.

Dandim juga mengatakan. Jajaran TNI khususnya Kodim 0102/Pidie akan terus mendukung sepenuhnya Program Vaksinasi Covid-19, karena Vaksinasi merupakan salah satu kunci selamat dari pandemi Covid-19. 

Menurutnya. Program vaksinasi untuk mahasiswa saat ini diprioritaskan bagi yang berasal dari wilayah Kabupaten Pidie, hal ini bertujuan untuk membatasi mobilitas mahasiswa dari luar daerah di kampus Stikes Unigha dan Akbid Darul Husada Sigli.

Diharapkan Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dapat menyadarkan masyarakat, terhadap arti pentingnya vaksinasi. ‘’Mudah-mudahan dengan dilakukan kegiatan ini, para Mahasiswa dapat mensosialisasikan ke masyarakat luas terkait pentingnya Vaksinasi, serta mahasiswa dapat menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam penanganan Covid-19, termasuk dalam penerapan Protokol Kesehatan,’’ Terang Dandim.

Pada kesempatan tersebut pula, Dandim 0102/Pidie menyerahkan Bansos bagi masyarakat kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 Saat ini.
×
Berita Terbaru Update