Notification

×

Iklan

Iklan

Komandan Pasmar 3 Melaksanakan Sidak Infrastruktur Di Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop

Kamis, 28 Oktober 2021 | 20.10 WIB Last Updated 2021-10-28T13:10:24Z

Gemarnews.com, Papua Barat - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) infrastruktur sarana dan prasarana yang ada di wilayah Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (28/10/2021). 

Dalam kegiatan tersebut Komandan Pasmar 3 didampingi oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para Asisten Danpasmar 3, Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3 melaksanakan inspeksi terhadap gudang senjata dan amonisi gabungan Pasmar 3. Sidak ke gudang senjata kali ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan keamanan material yang dimiliki oleh Pasmar 3 mulai dari amonisi kaliber kecil, kaliber sedang dan kaliber besar untuk senjata di Kendaraan Tempur (Ranpur). 

Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa faktor keamanan merupakan hal yang paling penting serta menjadi perhatian khusus. Selain itu beberapa hal lain yang perlu diperhatikan di dalam gudang senjata dan amonisi diantaranya terkait administrasi keluar masuk barang, kebersihan senjata dan ruangan, jumlah senjata dan amonisi serta menjaga suhu ruangan agar tetap stabil. 

Selain menyidak gudang senjata dan amonisi, Komandan Pasmar 3 beserta rombongan juga meninjau pembangunan lapangan tembak Brigif 3 Marinir yang sedang dilakukan pelebaran. Diharapkan nantinya dapat dibangun lapangan tembak mulai dari jarak 100 meter sampai jarak 200 meter, sehingga dapat digunakan oleh seluruh prajurit yang ada di Ksatrian Marinir
Abraham Octavianus Atururi Katapop, dan dilanjutkan dengan peninjauan gedung Mess Perwira.

“Dijaga dengan baik, dirawat, dipelihara, pergunakan dan manfaatkan serta maksimalkan fasilitas yang diberikan oleh negara melalui TNI Angkatan Laut sehingga dapat menunjang tugas pokok Pasmar 3 Korps Marinir,” tutup Danpasmar 3 diakhir sidak. (*)

×
Berita Terbaru Update