Notification

×

Iklan ok

Plt. Bupati Bener Meriah Terima Kunjungan Kerja Kepala BNNP Aceh

Kamis, 07 Oktober 2021 | 09.36 WIB Last Updated 2021-10-07T02:36:21Z

Dok Foto : Plt. Bupati Bener Meriah menerima kunjungan Kepala BNNP Aceh.


Gemarnews.com, Redelong - Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami menerima kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh Brigjen. Pol. Heru Pranoto, M.Si beserta rombongan di Kabupaten Bener Meriah, Rabu (06/10/21).

Kunjungan kerja Kepala BNNP Aceh di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi sinergitas dalam program BNNP Aceh, dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Pantauan, sebelum menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh di Aula Pendopo Bupati yang beralamat di Simpang Tiga, Redelong, Plt. Bupati Dailami berserta unsur Forkopimda Bener Meriah menerima kehadiran Kepala BNN Provinsi Aceh di Kantor Bupati Bener Meriah.

Usai berbincang-bincang di ruang VIP lantai dua Kantor Bupati Bener Meriah, rombongan kemudian menuju Pendopo Bupati guna melaksanakan temu ramah dengan sejumlah unsur masyarakat di Aula Pendopo Bupati.

Plt. Bupati Dailami dalam pertemuan itu menyampaikan, apresiasinya atas kinerja BNN Provinsi Aceh yang selama ini telah banyak menumpas peredaran, dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Aceh.

Disisi lain Plt. Bupati Dailami juga menyampaikan bahwa kondisi iklim Kabupaten Bener Meriah yang sejuk, tepat sekali bila Kabupaten Bener Meriah memiliki rumah rehap untuk para korban penyalahgunaan narkoba.

“Melalui pertemuan ini, kami berharap agar kepala BNN Provinsi Aceh bisa kiranya menguatkan Pemkab Bener Meriah untuk memiliki  rumah rehab para korban penyalahgunaan narkoba di Bener Meriah, karean permintaan kami terkait rumah rehab tersebut sudah kami sampaikan pada Kementerian Sosial, dan DIDnya sudah kami siapkan,”pintanya.

Selain itu Plt. Bupati Bener Meriah juga mengharapkan agar para undangan yang hadir dalam pertemuan itu dapat benar-benar memanfaatkan waktu yang singkat tersebut untuk menyerap informasi dan pengetahuan yang disampaikan oleh Kepala BNNP Aceh, dan seterusnya bisa diterapkan ditengah-tengah masyarakat, terutama dilingkungan keluarga sendiri.

Sementara itu Kepala BNNP Aceh Brigjen. Pol. Heru Pranoto. M.Si dalam sambutannya menyampaikan, terimakasihnya kepada pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah yang telah menyambut dirinya serta rombongan BNNP Aceh di Kabupaten Bener Meriah.

“Kenapa saya datang ke Bener Meriah ini mungkin salah satu tanda tanya, apakah disini kasus narkoba sudah banyak sudah banyak, atau apakah disini kasus narkobanya tidak ada sama. Kalau dari data yang saya dapat dan informasi yang saya kumpulindari tahun ketahun kasus narkoba di Bener Meriah rendah,”ucap Kepala BNNP Aceh itu.

Heru Pranoto mengatakan, bahwa kehadirannya di Kabupaten Bener Meriah saat itu guna memberikan pemahaman dan mensosialisasikan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan  dari peredaran gelap narkoba, serta menyampaikan program Desa Bersih Narkoba atau yang disingkat dengan Bersinar.

“Dengan hadirnya relawan desa untuk membantu pemerintah sebagai ujung tombak pemberantasan narkoba.

Usai memberikan informasi terkait bahayanya narkoba dalam pertemuan itu, Ketua BNNP Aceh beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Banda Aceh. (*)

Editor : Zakiya Mahe Bujang

×
Berita Terbaru Update