Notification

×

Iklan

Iklan

PMI Abes Gelar Orientasi PMR Tingkat Madya

Jumat, 29 Oktober 2021 | 19.59 WIB Last Updated 2021-10-29T12:59:33Z

Gemarnews.com, Aceh Besar - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Orientasi Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Madya se-Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg yang juga selaku Kepala Disdikbud Aceh Besar, Jumat (29/10/2021) di Markas PMI Aceh Besar, Bada Lambaro Ingin Jaya.

Dalam sambutannya Silahuddin meminta adik-adik yang mengikuti orientasi PMR Tingkat Madya ini bila ingin sukses perlu memantapkan mindset/pikiran untuk terus membekali diri dengan hal-hal yang baik dan positif.

"Selanjutnya tingkatkan semangat dalam belajar dan menanamkan konsep pantang menyerah untuk mencapai tujuan, "katanya.

"Yang sangat penting lagi perlu ditanamkan dan dibiasakan sikap disiplin dalam menjalani kehidupan di kegiatan apapun, "lanjut Silahuddin.

"Yang terakhir adik-adik perlu juga berorganisasi kalau di tingkat sekolah minimal menjadi pengurus OSIS atau OSIM gunanya untuk melatih dan meningkatkan percaya diri serta peningkatan kapasitas kepribadian, "ujarnya.

Sementara itu panitia pelaksana, Mukhsin Hasan SE Ak melaporkan kegiatan orientasi PMR tingkat Madya berlangsung mulai 29 Oktober 2021 hingga November 2021 yang diikuti oleh 250 peserta yang terdiri atas siswa SMP dan MTs se-Aceh Besar. 

"Sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan orientasi PMR Tingkat Wira yang diikuti oleh 250 peserta juga dari siswa SMA, MA, dan SMK se-Aceh Besar, "terang Mukhsin.

Tujuan orientasi ini diharapkan menjadi kader PMR di tingkat sekolah masing-masing dan setelah orientasi nantinya akan ada kegiatan pendalaman lanjutan serta kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara).

"Materi yang diberikan tentang kepalangmerahan, simbol-simbol dan sejarah PMI, Kesehatan Remaja, Siaga Bencana, Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, dan Kepemimpinan, "tutupnya.(*)
×
Berita Terbaru Update