Notification

×

Iklan

Iklan

Pelabuhan Surin Segera Dibangun, Ketua PKB Abdya: Dapat Meningkatkan Ekonomi Laut

Kamis, 11 November 2021 | 19.23 WIB Last Updated 2021-11-11T12:32:54Z
Dok.Foto, Ketua PKB Abdya, Zulkarnain

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Zulkarnain mengharapkan penandatanganan kontrak pengelolaan Pelabuhan Khusus Surin oleh Bupati Akmal Ibrahim dengan pihak swasta pada Jum'at (12/11/2021) dapat menjadi agreement besar di kabupaten berjulukan 'bumoe breuh sigupai.

“Kita mengucapkan selamat datang investor rencana Pelabuhan Surin, semoga dengan ditandai datangnya bahan konstruksi pelabuhan, kami berharap sebuah agreement besar akan terlaksana,” kata Zulkarnain, di Blangpidie, Kamis (11/11/2021).

Zulkarnain mengatakan, dengan adanya pembangunan pelabuhan di kawasan Teluk Surin di Abdya dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi, serta terciptanya lapangan kerja untuk masyarakat.

Dok.Foto, Tiang pancang Pembangunan Pelabuhan Surin (Istimewa)

Om Joel sapaan Zulkarnain juga menyebutkan, PKB Abdya akan selalu mendukung secara politik terhadap hal-hal yang beraifat kemajuan untuk perkembangan ekonomi di kabupaten setempat.

"Kita berharap dengan adanya pembangunan pelabuhan ini menjadi awal baru untuk kebangkitan ekonomi laut, dan tentu dengan adanya pembangunan terciptanya lapangan kerja, dan PKB akan selalu mendukung secara politik setiap hal-hal yang berbau kemajuan untuk perkembangan ekonomi Abdya,” tutur Om Joel.

Selain itu, Zulkarnain mengharapkan, agarpihak perusahaan yang melakukan pengerjaan pembangunan pelabuhan tersebut dapat mempekerjakan warga Abdya nantinya, sehingga juga dapat menekan angka pengangguran di Aceh.

“Tentu kita mengharapkan agar mempekerjakan orang-orang lokal khususnya Abdya, dan ini juga dapat menekan angka pengangguran,” tutup Ketua PKB Abdya, Zulkarnain terkait pembangunan Pelabuhan Surin. (RED)

Publish : Teuku Rahmat Babahrot
×
Berita Terbaru Update