Notification

×

Iklan

Iklan

Prodi Akuntansi UNMUHA Laksanakan Penyusunan Laporan Keuangan BUMG di Kecamatan Blang Bintang

Senin, 15 November 2021 | 11.08 WIB Last Updated 2021-11-15T04:08:28Z

Dok Foto : Ist.


Gemarnews.com, Aceh Besar - Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Aceh  (UNMUHA) pada tanggal (14/11/21) melaksanakan kegiatan Penyusunan Laporan Keuangan BUMG di Kec. Blang Bintang, Kab. Aceh Besar. Untuk Tahap pertama ini difokuskan pada Desa/Gampong dalam Kemukiman Sungai Makmur Kec. Blang Bintang, Kab. Aceh Besar.


Kegiatan ini merupakan salah satu Implementasi dari  Program Membangun Desa/KKN Tematik, yang merupakan Program Kerjasama Kurikulum MBKM antara Prodi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi UNMUHA dengan Mitra yang dipilih yang merupakan program yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Dalam hal ini Prodi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi UNMUHA merupakan salah satu Prodi yang ditetapkan sebagai pemenang untuk pelaksanaan  Program Kerjasama Kurikulum MBKM oleh KEMENDIKBUD-RISTEK Tahun 2021. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Cot Nambak, dan diikuti oleh 14 Desa yang ada di Kemukiman Sungai Makmur, Kec. Blang Bintang, Kab. Aceh Besar dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 45 orang yang merupakan Operator dan Perangkat Pengelola Keuangan BUMG. 


Turut hadir dalam Acara tersebut  sekaligus membuka acara yaitu Camat Kecamatan Blang Bintang  Bapak Zulfadli, S.H, M.H, didampingi  Imuem Mukim Sungai Makmur Kecamatan Blang Bintang, Bapak Muhammad Kasem Daud, Keuchik Gampong Cot Nambak Bapak H. Jamal Bintang, serta Keuchik yang ada dalam Kemukiman Sungai Makmur Kecamatan Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar. 


Tidak lupa pula acara ini  dilaksanakan oleh panitia yaitu Ketua Pelaksana Ketua Prodi Akuntansi FE UNMUHA Bapak H. Zulkifli Umar, S.E., M.Si, Ak, CA. Dosen Prodi Akuntansi Bapak Ermad M.J, .S.E., M.Si serta mahasiswa Prodi Akuntansi. 


Penyelenggaraan kegiatan ini juga dilatarbelakangi oleh masih rendahnya penyelenggara BUMG yang mampu menyusun laporan keuangan sesuai dengan standar yang ditetapkan. 


Sehingga dengan penyelenggaraan Bimtek ini diharapkan seluruh BUMG gampong dalam Kemukiman Sungai Makmur Kecamatan Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar yang telah mengikuti Bimtek ini mampu memyusun laporan keuangan BUMGnya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan menjadi pilot projek BUMG yang mampu menghasilkan laporan keuangan sebagai pertanggungjawaban BUMG. (*)


Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya

×
Berita Terbaru Update