Notification

×

Iklan

Iklan

Koorkom IMM Unmuha Laksanakan DAD, Usung Tema Pengembangan Mahasiswa Kreatif

Jumat, 17 Desember 2021 | 19.10 WIB Last Updated 2021-12-17T12:12:53Z


Banda Aceh, Gemarnews.com - Koordinator Komisariat Ikatan Mmahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Aceh (Koorkom IMM Unmuha) melaksanakan Perkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) yang berlangsung di Masjid Taqwa Muhammmadiyah Banda Aceh Pada Jum'at hingga Ahad, 17 - 19 Desember 2021.


Yang mana Darul Arqam Dasar ini pula merupakan salah satu jenjang perkaderan tahap awal ketika seorang mahasiswa hendak bergabung kedalam Keluarga Besar IMM dan salah satu syarat mahasiswa tersebut dinyatakan sah menjadi Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.


Sebagaimana didalam Trilogi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yaitu Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas sebagai gambaram umum atai representasi para kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah setelah mereka mengikuti perkaderan Darul Arqam Dasar ini.


Adapun perkaderan Darul Arqam Dasar Koorkom IMM IMM Unmuha ini mengusung tema "Implemetasi Trilogi IMM dalam upaya Pengembangan Mahasiswa Kreatif".


Ketua Koorkom IMM Unmuha dalam keterangannya kepada Gemarnews.com mengatakan bahwa perkaderan yang dilaksanalam kali ini bertujuan untuk melakukan pengembangan kader dan kembali IMM di lingkungan Universitas Muhammadiyah melalu perkaderan ini.


"Perkaderan akan kita upayakan untuk menciptakan kader-kader yang peduli terhadap bangsa dan juga memiliki karakter Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas di dalam dirinya" ujar Ridwan.



Perkaderan DAD ini dibuka langsung Oleh Ust. Hermansyah Adnan, dalam hal ini Ketua Lembaga Studi Keislaman dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Unmuha mewakili rektor Universitas Muhammadiyah Aceh dan turut dihadiri pula oleh Wakil Rektor 1 Unmuha, DPD IMM Aceh, Tapaksuci Unmuha, senior - senior IMM Unmuha dan peserta yang nanti akan mengikuti perkaderan.


Dalam sambutannya Ust. Hermansyah Adnan mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang memgikuti DAD sekaligus memberikan dorongan semangat kepada para calon kader untuk dapat mengikuti perkaderan DAD ini sampai dengan tuntas. []


Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya

×
Berita Terbaru Update