Notification

×

Iklan

Iklan

Sarino Terima Rumah Layak Huni Dari Polres Aceh Tengah

Jumat, 10 Desember 2021 | 21.48 WIB Last Updated 2021-12-10T14:52:21Z


Gemarnews.com, Aceh Tengah - Sarino, warga Kecamatan Kute Panang menerima bantuan rumah program Jum'at berkah dari Polres Aceh Tengah, dengan penuh rasa simpati yang mendalam serta menjadi penyambung rezeki dari Allah SWT, Kapolres Aceh Tengah menyerahkan secara langsung kunci sekaligus rumah tersebut kepada Sarino dan keluarganya.


AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK Kapolres Aceh Tengah melalui Pers Rilis yang diterima media ini menerangkan, selama ini Sarino hidup menumpang dirumah warga dan bekerja Serabutan di Kampung Kute Panang. (8/12/2021)


Kapolres menyebutkan melalui Program Jumat Berkah, rumah tersebut bersumber dari zakat penghasilan personil, hari ini 1 unit rumah Layak Huni Semi permanen, dengan lantai keramik lengkap dengan kebutuhan sekunder ukuran 5x7 m telah selesai di bangun dan kita serahkan untuk Sarino.


Berlangsung di Kampung Kute Panang Kecamatan Kute Panang Kabupaten Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim yang didampingi  Pju dan Muspika Kecamatan Kute panang menjelaskan selain rumah layak huni pihaknya juga menyerahkan paket sembako kepada Sarino.


"Penilaian layak atau tidaknya Saudara Sarino menerima rumah bantuan layak huni ini berjalan cukup panjang, agar tidak salah sasaran, melalui jajaran Kapolsek Kute panang dan PJU berkoordinasi secara intensif dengan Aparatur kampung, Bhabinkamtibmas dan sebagai Kapolres setelah saya melihat langsung kehidupannya, barulah memutuskan bahwa ia layak diberikan rumah layak huni". Sebut AKBP Nurochman.


Kapolres berpesan sejak hari ini rumah bantuan dari Zakat personil Polres Aceh tengah kami serahkan dan sah menjadi milik bapak, jadikan rumah ini sebagai tempat bapak dan keluarga dalam beribadah kepada ilahi Robbi Allah Swt ,agar bisa menjadi Ladang Ibadah bagi kita semua.


BAGAI MIMPI DISIANG BOLONG


Sarino kepada Kapolres menuturkan saat menerima rumah sekaligus paket sembako,  saya bagaikan mimpi disiang bolong, diiringi Isak tangis harunya dan keluarga, tak menduga sama sekali bahwa ia mendapatkan rumah layak huni dari Polres Aceh tengah .


"Terima kasih Pak Kapolres yang sudah memberikan rumah layak huni untuk saya secara gratis , hanya Allah Swt yg bisa membalas budi baik bapak dan Personil bapak, semoga bapak diberi kesehatan dan dilindungi Allah dalam bertugas dimanapun berada Amin," Ujarnya Sarino.


Wartawan : Zakiya Mahe Bujang

×
Berita Terbaru Update