Notification

×

Iklan

Hati-hati Sejumlah Ruas Jalan di Kota Idi Rayeuk berlobang

Sabtu, 19 Februari 2022 | 19.08 WIB Last Updated 2022-02-19T12:09:34Z

Gemarnews com.Aceh Timur- Jalan rusak dan berlubang tampak di sejumlah ruas jalan dalam Kota Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Kerusakan jalan itu sangat mengganggu aktivitas pengendara saat melintas.Tempat di belakang terminal Idi Rayeuk menuju kota Idi dan simpang empat lampu merah serta depan penjara lama Idi Rayeuk misalnya, deretan lubang tampak menganga di sejumlah titik disertai genangan air.


Pengendara yang tiap kali melintas berusaha menghindar dengan berjalan zigzag. Hal itu yang dapat membahayakan pengendara sepeda motor.


Jalan rusak ini, diketahui sudah beberapa bulan terjadi dan belum ada sama sekali perbaikan dari pemerintah melalui dinas terkait.


Dari Amatan awak media dilapangan pada Sabtu (19/2/2022)“Lubang di jalan sudah meluas dan cukup parah, namun dibiarkan terus sampai saat ini belum diperbaiki serta tidak adanya rambu-rambu pada jalan berlubang di belakang terminal Idi Rayeuk.

 

Sementara salah seorang pengendara sepeda motor yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, akibat jalan rusak dan berlubang ini rawan terjadi kecelakaan lalu lintas karena zigzag. Bahkan pernah sekali ia menyaksikan pengendara sepeda motor jatuh terseret.


“Kalau kita lewat di sini pasti harus ekstra hati-hati menghindari jalan berlubang. Saya hampir beberapa kali jatuh akibat menghindar dari jalan berlubang yang tergenang air,” ungkap nya.

 

Warga lainnya, saat ditemui media ini di pada simpang empat lampu merah, mengatakan hal yang sama. Menurutnya, jalan ini pernah di tambal,namun sekarang sudah banyak lobang .


“Jalan di sini sudah banyak yang rusak dan berlubang. Kalau tidak segera diatasi akan lebih parah,”ujarnya.


Ia menambahkan kondisi jalan rusak, berlubang sangat rawan kecelakaan. Selain pengendara harus ekstra hati-hati, rawan terjadi kecelakaan karena kendaraan yang berlawanan arah berebutan ruas jalan yang lebih mulus.


"Kami berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk segera melakukan penambalan jalan yang berlobang,agar tidak ada korban jiwa kecelakaan akibat jalan rusak.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update