Notification

×

Iklan

FORKASGEMABDYA Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Senin, 02 Mei 2022 | 22.28 WIB Last Updated 2022-05-02T15:28:23Z

Gemarnews.com, Abdya - Menyambut Lebaran Idul Fitri  1443 Hijriyah digunakan FORKASGEMABDYA (Forum Komunikasi Generasi Muda Mahasiswa Babahrot Aceh Barat Daya) mengadakan silaturrahmi sekaligus Pembagian Sembako kepada anak yatim di Seluruh Desa kecamatan Babahrot Dimulai Dari Desa Alue Peunawa Hingga Kegunung Samarinda.

Kegiatan in berlansung pada hari pertama bulan bulan syawal bertepatan dengan Senin 02 mei 2022 atau 01 syawal 1443 H.

Kegiatan santunan Anak Yatim tersebut sesuai dengan apa yang telah diperintahkan dalam Alqur’an surat An-nisa ayat 36. Keutamaan memuliakan anak Yatim tidak hanya membawa kebaikan dan kebahagiaan pada anak Yatim itu sendiri.


Dengan memuliakan anak Yatim ternyata yang melakukanyapun mendapat keutamaan di mata Allah SWT. Seperti apa yang telah disabdakan Nabi Muhammad SAW.

”Barang siapa yang memberi makan dan minum seorang anak Yatim di antara kaum muslimin, maka Allah akan memasukkanya ke surgaNya, kecuali dia melakukan suatu dosa yang tidak diampuni.” ucapnya.

Sementara itu Dek Gam , selaku Ketua  FORKASGEMABDYA mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memberikan santunan Keseluruh Desa yang ada di kecamatan  Bahbarot.

Dana tersebut berasal dari sumbangan Dari  Mahasiswa Kecamatan Bahbarot .

“Alhamdulillah anak-anak yatim menerima Sembako Yan diberikan dengan gembira walaupun jumlahnya tidak seberapa semoga bisa bermanfaat,” urainya.

Pengurus FORKASGEABDYA Juga Mendatangi korban Kebakaran di Desa Ie Mirah. []

×
Berita Terbaru Update